1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Wisata pameran permata di Bandung akan digenjot

Wisata kelas menengah ini akan dibantu oleh Badan Promosi Pariwisata Jabar.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 16 Juli 2017 11:21

Merdeka.com, Bandung - Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat, Cecep Rukmana mengatakan, pihaknya siap membantu promosi kawasan wisata kelas menengah ke atas di kawasan Dago yakni Indo Wisata Permata (IWP). IWP yang baru berdiri sekitar setahun belakangan mengaku terlalu fokus pada penjualan sehingga melupakan promosi wisata yang akan mendatangkan devisa bagi Kota Bandung dan juga Jawa Barat.

"IWP sudah setahun. Sebagai basic produk wisata sebenarnya sudah cukup tetapi ini perlu satu peningkatan promosi, di mana di situ akan terkait juga sebagai creative tourism yang akan berkaitan dengan macam-macam kegiatan," ujar Cecep saat ditemui di IWP, Jumat (14/7).

Menurut Cecep, hadirnya tempat pengolahan berlian di Bandung ini harus secara gencar dikembang agar menarik wisatawan. Di mana tempat wisata yang terbilang segmented ini harus melakukan promo gencar agar bisa menarik minat masyarakat.

Tak dipungkiri bila IWP merupakan tempat wisata berkelas. Maka tak jarang orang merasa minder saat akan mengunjungi tempat wisata satu ini. Untuk itu, dibutuhkan promosi gencar-gencaran agar semakin banyak orang yang berkunjung ke IWP.

"Mungkin saya akan mengajak partisipasi di setiap ada acara. Memang levelnya cukup berbeda karena untuk menengah ke atas. Kota Jakarta cukup besar potensinya asal pinter cari yang punya duit, pasar ASEAN juga karena ini akan menjadi daya tarik bagi turis yang tebal uangnya," jelasnya.

(MH/AA)
  1. Info Wisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA