1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Wah seru, di tempat ini kota Bandung bisa terlihat 270 derajat

Berada di ketinggian 3.000 kaki dari permukaan laut, di sini Anda bisa melihat Bandung dari berbagai sisi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 31 Januari 2018 15:51

Merdeka.com, Bandung - Pemandangan kota Bandung saat dilihat dari dataran tinggi memang begitu cantik. Apalagi bila melihat Bandung dengan pemandangan yang hampir terlihat secara keseluruhan.

Di Bukit Teropong Indah, pengunjung diajak untuk melihat kecantikan Kota Kembang sebanyak 270 derajat. Ada Waduk Saguling, serta Tol Soroja yang bisa nampak dari tempat ini. Lokasinya ada di dataran tinggi Bandung, tepatnya Jalan Sukanagara Pagerwangi.

Andriansyah, Restoran Manager Bukit Teropong Indah mengatakan, tempat yang baru dibuka sejak 26 Agustus 2017 itu memang menawarkan konsep yang berbeda. Berada di ketinggian 3.000 kaki dari permukaan laut, di sini Anda bisa melihat Bandung dari berbagai sisi.

"Bisa melihat Bandung 270 derajat. Jadi hampir semua pemandangan kota bisa terlihat di sini, tentu saja pakai teropong ya. Ada Saguling, dan Stadion si Jalak Harupat yang nampak jelas," ujar pria yang akrab disapa Andri kepada Merdeka Bandung, Rabu (31/1).

Ada dua jenis teropong yang dimiliki oleh tempat ini, yakni teropong bintang yang bisa dipakai pada malam hari, serta teropong binocular untuk melihat pemandangan Bandung kala siang hari.

"Makanya tempat ini dinamakan Bukit Teropong Indah soalnya lokasi kita memang ada di bukit, kami punya teropong yang bisa dipakai dengan bebas, dan pemandangan yang ditawarkan juga indah. Jadi namanya Bukit Teropong Indah," paparnya.

Selain bisa melihat pemandangan Bandung 270 derajat, tempat yang mengusung konsep minimalis ini memiliki banyak spot foto untuk berselfie. Yang paling favorit adalah jembatan bintang.

Dengan furniture serba kayu dan bantal berwarna-warni menjadi daya pikat dari Bukit Teropong Indah. Tak heran jika mayoritas tamu yang datang ke tempat ini berasal dari kalangan kawula muda.

Terbagi menjadi tiga lantai, bangunan dengan luas 6.800 meter persegi ini memiliki area barbeque garden pada bagian bawah, resto di lantai kedua, serta function hall untuk tempat paling atas.

Untuk area barbeque, terdapat tiga lokasi yang memiliki kapasitas untuk 10, 15, serta 20 orang. Sedangkan bagian resto bisa menampung 200 orang, sedangkan functional hall yang biasanya digunakan untuk pernikahan bisa menampung kapasitas 400 orang.

Sementara itu, bicara soal menu, hidangan khas nusantara seperti Nasi Tutug Oncom, Roti Bakar Ovomaltine, serta Sop Buntut menjadi andalannya. Dibanderol dengan harga mulai Rp 5 ribu, tempat ini begitu recomended untuk dijadikan tempat nongkrong.

(MH/AA)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA