1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

TSB bikin spot untuk wisata selfie

Kecenderungan masyarakat kini semakin senang selfie, senang keberadaannya diperhatikan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 22 Juni 2018 13:59

Merdeka.com, Bandung - Belakangan ini, tren tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata selfie. Bandung, sebagai salah satu kota yang dikenal memiliki sederet tempat wisata juga kini dibanjiri oleh tempat anyar. Wisata selfie menjadi andalannya.

Maraknya tempat wisata selfie ini membuat Trans Studio Bandung tak boleh kalah saing. Mengikuti tren yang sedang meningkat, tempat wisata di Jalan Gatot Subroto ini pun menghadirkan sederet spot selfie yang terlihat begitu eye catching.

"Kecenderungan masyarakat kini semakin senang selfie, senang keberadaannya diperhatikan. Makanya kita buat semakin banyak spot selfie di sini,” ujar Marcomm Manager Trans Studio Bandung, Triya Filia Santi kepada Merdeka Bandung, Kamis (21/6).

Meski begitu, diakui Triya, selama libur lebaran kemarin, jumlah kunjungan tetap mengalami peningkatan. Rata-rata peningkatanpun terjadi sebesar 100 persen, dan puncaknya terjadi pada hari ketiga dan empat hari lebaran.

"Jumlah kunjungan terpadat adalah hari ketiga dan empat lebaran. Luar biasa penuh sekali. Kami pun berusaha untuk terus membuat tempat ini menarik. Selain menghadirkan banyak spot selfie, kami juga menyiapkan atraksi-atraksi seperti tim akrobatik dari China," jelasnya.

Kata Triya, pihaknya tak bisa menutup mata. Tren yang berkembang kini memang mengarah pada wisata selfie, untuk itu pihaknya berusaha untuk mengikuti tren yang ada. Upaya-upaya yang dilakukan ini guna menarik wisatawan dari berbagai tingkatan usia.

Ada sirkus dari China

Di Trans Studio Bandung juga ada sirkus dari China. Penampilannya selalu memukau. Seperti pada momen liburan kali ini, tim sirkus yang beraksi setiap harinya pukul 15.00 WIB ini menunjukkan penampilan yang bukan hanya menghadirkan decak kagum, tapi juga deg-degan para penonton.

Aksi-aksi menantang seperti trampoline pole, icarian games, juggling plank, spring board, serta triple clown, yang dilakukan dalam pertunjukkan bertitle ‘Dreamland’ ini membuat penonton tegang namun juga terhibur. Selama 35 menit penuh, tim sirkus laki-laki dan perempuan bergantian menampilkan aksi-aksi yang membuat tepuk tangan penonton meramaikan suasana di Trans Studio Bandung setiap sorenya.

Senior Manager Show Trans Studio Bandung, Ferdinan Rahman mengatakan, dipilihnya sirkus asal China untuk kembali beraksi dalam panggung Amphitheater Trans Studio Bandung karena ada begitu banyak atraksi berani yang ekstrim dipertontonkan. Hal tersebut tentunya menarik karena mampu membuat penonton tegang dan terhibur.


"Ada dua negara yang punya tim sirkus begitu luar biasa yaitu Kanada dan China. Kalau Kanada, kita akui tekniknya hebat sekali. China memang kalah secara teknik tapi kalau dilihat dari tingkat ekstremnya itu luar biasa. Tim sirkus China juga berani menggabungkan beberapa atraksi ekstrem menjadi satu,” ujar Ferdinan kepada Merdeka Bandung, Kamis (21/6).

Pertunjukan sirkus yang ceria dan penuh warna ini hadir setiap hari pukul 15.00 WIB mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2018 di Amphitheater. Bagi yang mempertanyakan harga tiket untuk menyaksikan sirkus internasional ini tidak perlu khawatir karena semua pengunjung yang sudah masuk ke dalam area Trans Studio Bandung dapat menyaksikan ‘Dreamland’ tanpa harus membayar tiket tambahan.

"Sedangkan untuk harga tiket masuk Trans Studio Bandung sendiri mulai dari 9 Juni hingga 15 Juli 2018 dibanderol dengan harga Rp 280ribu dengan jam operasional mulai jam 09.00 hingga 21.00 WIB. Harga tiket tersebut sudah termasuk bermain semua wahana sepuasnya dan menyaksikan semua pertunjukan tanpa harus membayar lagi,” jelasnya.

(MH/AA)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA