1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Serunya Petik Stroberi dan Menginap di Rumah Stroberi

Hadir sejak 2001 lalu, tempat wisata ini kerap menjadi pilihan bagi wisatawan lokal asal Kota Kembang, serta beberapa kota sekitar.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 14 Desember 2018 15:45

Merdeka.com, Bandung - Masih bingung menentukan tujuan liburan saat ke Bandung? Datang saja ke Rumah Stroberi. Ada begitu banyak keseruan yang bisa dinikmati ditempat ini. Mulai dari memetik stroberi sepuasnya, menyantap nasi liwet yang menjadi menu andalan, hingga menginap di kamar tematik bernuansa ala berbagai negara berbeda.

Deputi General Manager Rumah Stroberi, Diky Hardiyanto mengatakan, Rumah Stroberi sebenarnya bukan destinasi wisata anyar. Hadir sejak 2001 lalu, tempat wisata ini kerap menjadi pilihan bagi wisatawan lokal asal Kota Kembang, serta beberapa kota sekitar seperti Jakarta.

“Konsep Rumah Stroberi ini organic farm and lodge. Sekarang kami brandingnya ke kebun stroberi organik. Jadi orang bisa petik dan langsung makan soalnya kami kan tidak pakai bahan kimia, bahannya organik,” ujar Diky kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Rumah Stroberi, Jalan Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/12).

Untuk bisa memetik stroberi dan menyantapnya, pengunjung hanya perlu membeli voucher dengan harga Rp 20 ribu dan bisa mendapatkan stroberi sebanyak dua ons. Bisa memetik stroberi lebih dari itu, pengunjung harus membayar kelebihannya sebesar Rp 10 ribu perons.

Ada 30 ribu pohon stroberi yang ditanam atas lahan 200 meter di Rumah Stroberi. Banyaknya jumlah pohon stroberi itu akan memanjakan pengunjung untuk memetik stroberi yang merah dan berukuran besar. Rasanya manis dan segar.

“Selain bisa memetik stroberi, menghabiskan waktu untuk makan siang di sini juga menyenangkan. Kami punya paket nasi liwet  untuk dua orang dan empat orang. Ada dua macam pilihan untuk lauk ya yaitu ada yang ikan gurame ataupun ayam goreng. Harganya paket nasi liwet ayam untuk empat orang hanya Rp 156 ribu plus plus dan untuk gurame harganya Rp 179 ribu plus plus,” jelasnya.

Bila ingin menghabiskan waktu lebih lama, Anda bisa sekalian menginap soalnya Rumah Stroberi memiliki penginapan dengan 23 kamar. Bagi Anda yang ingin mendapat suasana berbeda, pilihlah menginap di area butik villa. Ada enam kamar dengan tipe berbeda setiap kamarnya.

Mengusung tema enam negara berbeda, Anda seolah benar-benar tengah berada di negara yang dikunjungi. Negara-negara tersebut adalah Indonesia khususnya nuansa Jawa, Jepang, Victoria Eropa, China, dan Thailand. Harga yang dibanderolpun beragam, mulai dari Rp 650 ribu permalam hingga Rp 1,2 juta permalam khusus pada hari biasa, dan harga berbeda di akhir pekan.

(MH/AA)
  1. Wisata Alam
  2. Taman
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA