Kembangkan wisata di Bandung, BCA gelontorkan dana Rp 2 miliar

user
Muhammad Hasits 17 Desember 2016, 14:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai kota wisata, Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Sebut saja Floating Market, d'Ranch, serta Tahu Susu Lembang. Tingginya minat wisatawan mengunjungi tempat wisata di Kota Kembang membuat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelontorkan dana sebesar Rp 2 miliar sebagai biaya pengembangan wisata Kota Kembang.

Penggelontoran dana sebesar Rp 2 miliar kepada mitra UMKM PT Perisai Wisata Utama yang merupakan perusahaan bergerak dalam pengembangan destinasi wisata seperti Floating Market, dan Tahu Susu Lembang ini ditunjukkan dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Usaha Rakyat.

Direktur BCA Henry Koenaifi mengatakan, kerjasama yang dilakukan antara BCA dengan salah satu mitranya ini merupakan bukti bahwa BCA membuktikan komitmennya untuk mendukung program pemerintah mendongkrak penyaluran kredit usaha rakyat ke berbagai lapisan masyarakat.  

"BCA siap memperkuat sektor pariwisata Indonesia melalui peran perbankan. Berwisata kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, sebagaimana masyarakat selalu memiliki dana alokasi untuk rekreasi keluarga. Oleh karena itu, sungguh merupakan kehormatan bagi BCA untuk dapat menjalin kerja sama dengan PT Perisai Wisata Utama," ujar Henry kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Floating Market, Jumat (16/12).

Kerja sama ini, kata dia, menandai dukungan penuh BCA kepada PT Perisai Wisata Utama akan kelancaran proyek pengembangan sejumlah area rekreasi di Jawa Barat. Melalui kerja sama ini, BCA memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat kepada mitra UMKM PT Perisai Wisata Utama.

"Dana tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mitra UMKM dan PT Perisai Wisata Utama sendiri untuk berekspansi menggali lebih dalam potensi-potensi sektor pariwisata di Jawa Barat dalam rangka memberikan nilai tambah kepada masyarakat," jelas Henry.

PT Perisai Wisata Utama saat ini terbilang sukses mengembangkan beberapa destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat, salah satunya dengan mengandalkan proyek Floating Market Lembang (wisata pasar terapung) sebagai salah satu pemasukan utama. Perisai Wisata Utama juga memiliki sejumlah area rekreasi di Kota Kembang tersebut seperti Rumah Sosis, De’Ranch, dan Tahu Susu Lembang.

Kemudian, perusahaan juga membawahi beberapa factory outlet (FO) ternama seperti The Secret, The Summit Boutique Outlet, Formen Galeri Lelaki, Samaya Hijab Store, dan Aamani di mana setiap lokasi usaha memiliki omzet sekitar Rp 1 miliar per bulan. Untuk proyek Floating Market Lembang sendiri yang merupakan area wisata menyajikan beragam kuliner di atas perahu dan mampu mendatangkan pengunjung hingga 200.000 orang setiap bulannya.

"BCA tentunya akan melanjutkan komitmen yang diamanahkan Pemerintah terkait dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat. Besar harapan kami penyaluran kredit usaha rakyat dapat tepat sasaran. Karenanya, BCA masih akan salurkan melalui kerjasama dengannasabah BCA yang mempunyai jaringan bisnis untuk penyaluran KUR, salah satunya PT Perisai Wisata Utama yang terbilang sukses mengembangkan potensi wisata dan menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia," tutup Henry.

Kredit

Bagikan