1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Menteri Pariwisata resmikan Orchid Forest Cikole Lembang

Tempat yang dibuka untuk publik pada 19 Agustus 2017 lalu itu telah berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Menteri Pariwisata Arief Yahya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 24 Agustus 2018 14:35

Merdeka.com, Bandung - Setahun berjalan, tempat wisata Orchid Forest Cikole Lembang berhasil menyedot animo masyarakat khususnya kawula muda. Tingginya minat masyarakat datang ke tempat ini membuat Menteri Pariwisata, Arief Yahya tentunya berbangga hati. Hal tersebut ia sampaikan kala melakukan peresmian tempat wisata dikawasan Cikole Lembang itu, Jumat (24/8).

Menawarkan tempat wisata bernuansa alam dengan sederet spot foto nan ciamik menjadi daya pikat tempat ini. Tak heran jika tempat yang dibuka untuk publik pada 19 Agustus 2017 lalu itu telah berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung dari berbagai daerah.

"Kementerian Pariwisata sendiri targetnya akan membuat 100 tempat wisata yang seperti ini. Hingga saat ini baru sekitar 13 hingga 14 dan targetnya akhir tahun ini semuanya bisa selesai," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Orchid Forest Cikole Lembang, Jumat (24/8).

Sementara itu, Direktur Utama Orghid Forest Cikole Lembang, Maulana Akbar menuturkan, sejak dibuka tahun lalu tak pernah disangka bahwa tempat wisata ini berhasil mencuri perhatian. Pihaknya pun merasa sangat berhasil karena mengeloka tempat wisata ini secara mandiri dari segi operasional.

"Meskipun kami sangat baru, tapi kami sudah berhasil menjadi tempat sebuah penyelenggaraan acara berskala internasional yaitu LALA Festival. Sudah bisa mendatangkan pengunjung sebanyak 12 ribu perhari pada hari libur lebaran kemarin, dan kami bisa berhasik melakukan MoU dengan Wonderful Indonesia," katanya.

(ES/AA)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA