1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Menariknya sederet spot foto khas Negeri kincir angin di rumah Belanda

"Rumah Belanda nya baru sekitar tujuh bulan lalu, tapi untuk area taman atau kita suka sebutnya itu joglo baru tiga bulan terakhir ini dibuka".

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 27 September 2018 17:43

Merdeka.com, Bandung - Bermimpi bisa terbang ke Belanda dan berfoto di salah satu spot foto idaman yakni kincir angin? Bagi Anda yang belum punya dana cukup untuk terbang langsung ke Negeri kincir angin itu, kini bisa loh berswafoto diberbagai spot foto khas Belanda di Bandung. Tepatnya ada di rumah Belanda. Ini adalah tempat wisata baru yang ada diwilayah Lembang.

Hadir sejak tujuh bulan lalu, rumah Belanda memang belum terlalu ramai. Padahal, tempat ini begitu cantik. Ada lebih dari 10 spot foto yang bisa diabadikan lewat bidikan kamera. Kata Sales Marketing Rumah Belanda, Kiki Saida, tempat wisatanya ini terbilang baru. Masih belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata ini.

"Masih belum banyak yang tahu soalnya kita kan baru banget. rumah Belanda nya baru sekitar tujuh bulan lalu, tapi untuk area taman atau kita suka sebutnya itu joglo baru tiga bulan terakhir ini dibuka," ujar Kiki kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Rumah Belanda, Kamis (27/9).

Sebenarnya, lanjut Kiki, pembangunan Rumah Belanda belum sepenuhnya rampung. Hingga saat ini, masih sisa 20 persen pembangunan yang harus diselesaikan khususnya pada area belakang. Meski begitu, beberapa spot foto sudah menjadi ikon dari tempat ini yang tentunya wajib diabadikan lewat bidikan kamera saat melancong ke Rumah Belanda.

Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15 ribu untuk hari biasa dan Rp 20 ribu pada akhir pekan. Tiket masuk ini bisa ditukar dengan minuman pada area dalam Rumah Belanda. Di sini pun Anda bisa menggunakan busana khas Belanda dengan melakukan sewa kostum yang dibanderol hanya Rp 50ribu baik untuk anak-anak ataupun dewasa.

Ada dua area foto, yakni studio dan area taman. Ada begitu banyak spot foto seperti tulisan Holland, serta kincir angin. Nuansa khas Belanda begitu kental dan tentunya ini bisa menjadi tempat bagi Anda mengenal sedikit banyak perihal Belanda.

"Mungkin di bandung enggak ada spot foto bernuansa Holland. Tempat ini hadir buat mereka yang belum sempat ke Belanda dan bisa foto ala Holland di bandung," katanya.

(ES/AA)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA