1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Kamu harus coba seru-seruan foto tiga dimensi di Amazing Art World

Ada cukup banyak spot foto pada Aqua Zone ini, mulai dari beragam varian biota laut hingga putri duyung.

Amazing Art Word. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 13 Februari 2017 11:25

Merdeka.com, Bandung - Kota Kembang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Tak hanya wisata kuliner, ataupun wisata alam, belakangan tempat wisata buatan juga bermunculan. Seperti tempat wisata satu ini, Amazing Art World.

Tempat wisata tiga dimensi (3D) yang tengah hits di Bandung ini memang sangat sayang dilewatkan. Kalau ke Bandung, wajib datang ke tempat wisata yang baru dibuka sejak awal Januari 2017 ini. Penasaran apa isinya?

Ada 11 zona di Amazing Art World. Mulai dari pintu masuk, Anda akan diajak untuk menyelami dunia bawah laut di Aqua Zone. Lukisan yang dibuat oleh para seniman asal Korea dan Bandung ini nampak begitu nyata.

Ada cukup banyak spot foto pada Aqua Zone ini, mulai dari beragam varian biota laut hingga putri duyung. Khususnya bagi anak-anak, di zona ini tak hanya bisa berfoto-foto, belajar mengenali beragam jenis ikan juga bisa dilakukan.

Usai menyelami dunia bawah laut, Anda akan diajak ke zaman dimana dinosaurus masih menguasai dunia. Yakni Dinosaurs Zone. Di sini, pengunjung akan merasakan sensasi mengerikan serasa akan diterkam oleh para hewan raksasa itu.

Zona selanjutnya yang tentu akan begitu asyik untuk diabadikan lewat bidikan kamera adalah Animal Zone, Painting Zone, Roma Italia Zone, Daily Zone, Video Art Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone, serta Winter Zone.

Meski belum seluruhnya rampung, sebulan belakangan setelah dibuka Amazing Art World berhasil menyedot minat pengunjung dari berbagai daerah. Mulai dari wisatawan dalam negeri hingga luar negeri.

"Minat pengunjung luar biasa ya semenjak dibuka pada awal Januari. Sebenarnya memang belum seluruhnya rampung, masih sekitar 90 persen tapi para pelukis yang terdiri dari 15 pelukis Korea dan lima pelukis Bandung ini terus mengerjakannya," ujar Manager Marketing Amazing Art World Bandung, Ade Supriyadi kepada Merdeka Bandung, Minggu (12/2).

Amazing Art World Bandung memiliki luas area 1,5 hektare dengan luas bangunan sebesar 5.000 m2. Segmen pengunjung yang menjadi bidikan adalah para pelajar dan tentu saja keluarga khusus ibu-ibu hobi berfoto.

Untuk menjelajahi 11 zona di Amazing Art World ini pengunjung diwajibkan untuk membuka alas kaki dan menyimpannya pada penitipan di dekat pintu masuk. Hal tersebut dilakukan guna menjaga lukisan pada lantai tetap terjaga dengan baik.

"Selintas melihat pasti kayak lantai biasa, padahal seluruh bagian mulai dari lantai hingga dindingnya dilukis secara apik. Dengan lapisan khusus membuat lukisan tak akan mudah mengelupas dan tahan lama," ujarnya.

Buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya, Amazing Art World kini menjadi tempat wisata yang tengah naik daun. Untuk mendapatkan foto menarik pada setiap sudutnya hingga pintu keluar, pengunjung bisa menghabiskan waktu hingga 1,5 jam.

"Selama muter dan foto-foto di sini pasti enggak akan kerasa capek karena seru lihat gambar yang beda dan keren. Sebagai kawasan wisata 3D terbesar di dunia, kami jamin semua yang datang ke sini akan terpuaskan," ujarnya.

Untuk menjelajah Amazing Art World, pengunjung hanya perlu merogoh kocek pada hari biasa Rp 130 ribu untuk dewasa dan Rp 100 ribu bagi pelajar, serta pada akhir pekan Rp 170 ribu untuk dewasa dan Rp 130 ribu bagi pelajar.

Selama masa promosi, tempat wisata di Jalan Setiabudi itu memberlakukan potongan harga sebesar 30 persen. Bagaimana, menggiurkan bukan? Yuks segera datang ke Amazing Art World dan abadikan setiap momen pada sudut berbeda di tempat wisata anyar ini.

(MT/AA)
  1. Wisata Edukasi
  2. Wisata Anak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA