1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Jalan Otista Bandung akan disulap jadi wisata malam

Bangunan-bangunan jadul yang berada di kawasan tersebut akan dicat ulang dengan warna-warni.

©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 05 Juni 2017 18:59

Merdeka.com, Bandung - Pemkot Bandung berencana menata kawasan Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) pada tahun ini. Kawasan jalan Otista yang semula kumuh, dipenuhi banyak PKL akan ditata ulang dengan mengangkat konsep warna-warni Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bangunan-bangunan jadul yang berada di kawasan tersebut akan dicat ulang dengan warna-warni. Di kawasan tersebut nantinya akan diubah menjadi destinasi wisata malam.

"Dalam peningkatan pariwisata Kota Bandung salah satu ciri yang harus dikedepankan adalah menciptakan destinasi-destinasiĀ  baru di wisata di Bandung. Rencananya Jalan Otista akan direvitalisasi untuk dijadikan wisata malam, kuliner, belanja yang positif lah kira-kira," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (5/6).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut saat ini pihaknya akan mulai melakukan sosialisasi kepada PKL dan pemilik bangunan yang berada di kawasan tersebut. Rencananya revitalisasi akan dimulai setelah lebaran.

"Langkah pertama sosialisasi ke PKL dan pemilik bangunan. Kemudian melakukan pengecatan bangunan yang kumuhnya. Temanya warna-warni Bandung. Jadi bangunannya dicat warna warni di mana warna-warnanya berbeda-beda. Koridor jalan yang kita rapikan, kita cat kita ramaikan, sehingga yang malam hari kumuh dan negatif jadi ramai dan positif," katanya.

Emil menyebut ruas Jalan Otista yang akan direvitalisasi akan dimulai dari persimpangan Jalan Suniaraja hingga Jalan Sudirman. Dia berharap dengan adanya revitalisasi tersebut dapat menjadi destinasi baru bagi warga Bandung.

"Di lokasi ini juga nantinya akan digelar festival kuliner malam hari yang Insya Allah akan menjadi cikal bakal tiap hari malamĀ  hari akan ada keramaian di sana yang selama ini tidak ada. Otista yang malam hari citranya negatif setelah lebaran Insya Allah citranya menjadi positif," ujarnya.

(MH/DR)
  1. Wisata Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA