1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Di My Secret, Anda Akan Menjelajah Rumah Kurcaci Seperti di Negeri Dongeng

"My Secret ini rumah kurcaci yang didesain memang begitu mirip dengan rumah kurcaci yang selama ini kita ketahui. Identik dengan kayu".

Di My Secret. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 31 Desember 2018 11:17

Merdeka.com, Bandung - Pernah terbayang bisa menjelajah rumah kurcaci bak di negeri dongeng? Kini, tak perlu hanya sekedar membayangkan. Soalnya, Anda bisa mewujudkan suasana seperti yang ada di film-film itu di Kota Kembang. Sebuah tempat bernama My Secret ini akan mengajak Anda masuk lebih dalam menjelajahi rumah kurcaci.

Hanya dengan membayar Rp 20 ribu perorang, Anda bisa sepuasnya menjelajah rumah kurcaci yang identik dengan ornamen kayu, ranting, serta dedaunan pada area luarnya. My Secret yang merupakan tempat wisata baru dalam area tempat wisata Farm House Susu Lembang ini langsung menjadi idola pengunjung yang datang.

Saat memasuki pintu masuk My Secret, Anda diajak untuk melewati jalan yang tak terlalu besar. Pada bagian kiri, ada beberapa sudut yang bisa dijadikan sebagai tempat foto karena desainnya begitu ciamik. Satu di antaranya, ada seperti rumah pohon yang mengharuskan Anda menaiki tangga untuk sampai ke rumah pohon yang bermaterial kayu itu.

Menelusuri jalan yang kecil itu, lalu Anda akan diajak untuk mulai memasuki rumah kurcaci. Sebelum masuk, alas kaki wajib dilepas. Sama seperti rumah pada umumnya, Anda akan memulai perjalanan dari ruang tamu, perpustakaan, kamar, kamar mandi, dapur, hingga ruang makan.

Setiap dekorasi pada ruangan yang ada dibuat begitu menggemaskan dan serupa dengan rumah kurcaci aslinya yang seringkali ditemui pada beberapa film. Seperti pada tempat tidur. Berada di sebelah kiri ruangan, tempat tidur dibuat mepet dinding dengan posisi cukup tinggi dan dibuat tangga untuk menaikinya.

Semua barang yang ada di rumah kurcaci ini tak boleh disentuh. Aturan tersebut diberlakukan sebagai upaya untuk menjaga setiap pernak pernik yang ada di rumah kurcaci tetap terjaga. Ada seorang penjaga juga yang secra sigap mengingatkan pengunjung untuk tidak sembarang memegang barang serta menduduki kursi yang tersedia.

"My Secret ini rumah kurcaci yang didesain memang begitu mirip dengan rumah kurcaci yang selama ini kita ketahui. Identik dengan kayu, serta dedaunan pada area luarnya. My Secret ini berada di atas tanah seluas 1.700 meter," ujar Public Relation Farm House Susu Lembang, Intania Setiati kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Farm House Susu Lembang, Minggu (30/12).

Intan menjelaskan, tiket masuk My Secret ini bisa ditukar dengan pie susu khas Farm House. Di sini, lanjutnya, pengunjung bisa berfoto sepuasnya diberbagai sudut My Secret. Bagi Anda yang datang sendirian ataupun datang berdua dengan pasangan dan ingin berfoto bersama, jangan khawatir karena ada petugas yang siap membantu Anda mengabadikan setiap momen di tempat ini.

"Semua tempatnya cantik, wajib banget difoto. Mau di dalam ataupun luar rumah kurcacinya memang dibuat bagus untuk foto-foto. Kalau disebutin spot fotonya banyak banget," tuturnya.

Penasaran? Langsung saja datang ke My Secret yang ada di Farm House Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No. 108. Sebelum memasuki My Secret, Anda wajib membayar Rp 25 ribu sebagai tiket masuk Farm House Susu Lembang. Tiket tersebut bisa ditukar dengan segelas susu murni asli Lembang.

(ES/AA)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA