1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

D'dieuland jadi tempat wisata anyar di Punclut

Dengan hanya membayar tiket Rp 10 ribu pada hari biasa atau Rp 15 ribu untuk akhir pekan, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 11 Januari 2018 19:48

Merdeka.com, Bandung - Kawasan Wisata Punclut memiliki tempat anyar untuk dikunjungi. Namanya D'dieuland. Dengan luas 5.500 meter, tempat ini mampu memanjakan siapa saja yang datang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tempat wisata yang dimiliki oleh pasangan suami istri Sheilla dan Ivan ini memang memberikan kenyaman bagi keluarga. Jadi, anak-anak bisa puas bermain pada area yang tersebut, para orangtua juga bisa duduk santai sembari menikmati indahnya pemandangan Kota Kembang dari dataran tinggi.

Sheilla menuturkan, sejak dibuka pada 28 Desember 2017 lalu, tak disangka rupanya respons pengunjung sangat tinggi. Khususnya pada malam pergantian tahun, tak disangka bahwa baru beberapa hari buka, tempat ini langsung padat pengunjung.

wisata baru
© 2018 merdeka.com/Astri Agustina


"Pas tahun baru itu kami pikir kalau sepi bakal tutup biasa jam 10 malam. Ternyata ramai sekali dan kita tutup jam 2 pagi. Enggak nyangka dan kita enggak prepare memang soalnya masih baru banget buka pas 28 Desember," ujar Sheila kepada Merdeka Bandung, Kamis (11/1).

Dengan tempat yang sangat luas ini, D'dieuland belum sepenuhnya rampung. Proses pengerjaan baru 70 persen dan ditargetkan akan beres pada akhir Februari 2018 mendatang. Kini, masih dalam proses pembangunan area bermain anak pada bagian bawah.

wisata baru
© 2018 merdeka.com/Astri Agustina

Dengan hanya membayar tiket Rp 10 ribu pada hari biasa atau Rp 15 ribu untuk akhir pekan, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Khusus untuk anak-anak bila ingin bermain di area indoor hanya perlu membayar Rp 35 ribu dan tak perlu membayar tiket masuk.

Pada area D'dieuland, pengunjung bisa dengan sepuas hati berfoto. Setiap sudut tempat ini begitu 'instagramble'. Cantik dan tentu saja eye catching bila diabadikan lewat bidikan kamera.

Dibagi menjadi beberapa area, selain playground indoor dan outdoor, ada pula tempat bersantai pada tempat-tempat yang telah disediakan. Saat datang ke sini, pastikan memori HP Anda kosong karena begitu banyak tempat asyik untuk berfoto.

"Kami juga punya gyroscope, permainan kayak roller coaster tapi diam di tempat. Butuh nyali besar sih untuk main itu. Ada juga mini outbond, area permainan air untuk anak, dan ke depannya mau bikin lagi playground di bawah yang sekarang masih dalam proses pembangunan," papar Ivan.

(MH/AA)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA