Alergi susu sapi, susu berbahan dasar kacang bisa jadi solusinya

user
Farah Fuadona 18 Mei 2016, 13:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap susu sapi atau produk hewani lainnya, susu dari kacang-kacangan bisa menjadi solusinya. Kichi Almond Milk menyuguhkan susu dengan tiga macam kacang berbeda.

Memulai bisnis sejak tahun lalu, yang semula hanya memiliki satu produk yakni susu almond saja. Kini Kichi Almond Milk mengembangkan produknya dengan menghadirkan dua produk susu lainnya dari kacang hazelnut dan kacang pistacio.

Sebenarnya susu buatan Kichi Almond Milk ini tak hanya teruntuk bagi mereka yang alergi susu hewani. Namun, bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedang atau akan menjalani hidup lebih sehat.

"Idenya ingin mencoba hidup sehat, terus saya posting susu buatan saya di Instagram. Banyak yang nanya, akhirnya dijual dan ternyata animonya bagus sekali," ujar sang empunya Kichi Almond Milk, Novi Jaliah kepada Merdeka Bandung saat ditemui dikediamannya, Rabu (18/5).

Produk yang dijual Kichi Almond Milk ini sangat sederhana, yakni susu dari kacang-kacangan. Namun hingga setahun berjalan ia sudah memiliki banyak penggemar. Mengusung produk sehat, Kichi Almond Milk menghindari bahan pengawet.

Tiga varian susu kacang dari Kichi Almond Milk
© 2016 merdeka.com/dok. istimewa



"Untuk susu almond bahannya hanya almond, air mineral, madu, dan vanilla bean. Itu saja terus diblender. Produknya hanya tahan tiga hari karena saya enggak pakai bahan pengawet jadi memang tidak tahan lama," jelasnya.

Memanfaatkan tiga varian kacang, Kichi Almond Milk memiliki beberapa varian rasa seperti untuk susu almond ada rasa original, cokelat, dan matcha. Hazelnut hanya dua rasa yakni original dan cokelat, sedangkan pistacio hanya tersedia rasa original saja.

Untuk harga, sesuai dengan ukuran dan macam rasa. Susu almond kemasan 250 mililiter dibanderol dengan harga Rp 30 ribu, 300 mililiter yaitu Rp 35 ribu, 500 mililiter yaitu Rp 55 ribu, dan satu liter dibanderol dengan Rp 105 ribu.

Susu hazelnut hanya tersedia dalam satu kemasan saja yakni 300 mililiter dengan harga Rp 40 ribu, dan pistacio dalam kemasan 300 mililiter dibanderol dengan harga Rp 45 ribu. "Targetnya buat perempuan usia 19 sampai 50 tahun. Banyaknya yang beli justru ibu-ibu karena susu ini bagus untuk jantung khususnya almond ya. Bagus juga untuk ibu menyusui karena baik untuk ASI," kata dia.

Penasaran, yuk coba pesan produk susu sehat dari Kichi Almond Milk dengan melihat produk-produknya di Instagram @kichi_bdg, atau menghubungi ID Line @kichi_bdg dan Whatsapp 085722479964. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan