Konsep berubah jadi syariah, The Naripan Hotel kejar bintang empat

user
Mohammad Taufik 15 Desember 2016, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menjadi salah satu hotel heritage di Bandung, The Naripan Hotel kini mulai berbenah diri dan mengubah konsep menjadi hotel syariah. Tak hanya mengubah konsep, pada pergantian tahun ini juga The Naripan Hotel berharap bisa masuk sebagai hotel bintang empat.

General Manager The Naripan Hotel, Suci Hati, menjelaskan target untuk mengubah bintang tiga yang selama ini dimiliki oleh The Naripan Hotel rupanya sebagai bidikan untuk semakin banyaknya tamu hotel tak hanya untuk menginap, melainkan untuk menyelenggarakan acara seperti meeting.

"Targetnya di tahun 2017 kami bisa masuk sebagai hotel bintang empat. Untuk itu kami terus berbenah guna memenuhi berbagai syarat untuk naik tingkat menjadi hotel bintang empat," ujar Suci kepada Merdeka Bandung saat ditemui di The Naripan Hotel, Jalan Naripan, Rabu (14/12).

Yang tengah menjadi fokusnya untuk berbenah sekarang ini adalah dari berbagai aspek seperti sumber daya manusia, building maintenance, room maintenance, cleanlines and food hygine, serta halal. Sebagai hotel berbasis syariah, kehalalan menjadi fokus utama The Naripan Hotel.

Dengan dilakukannya pembenahan dari berbagai sisi, The Naripan Hotel berharap bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada semua tamu hotel dari berbagai kalangan. Sebagai tempat menginap yang nyaman serta sesuai dengan imbauan Kementerian Pariwisata, yaitu destinasi pariwisata halal di Bandung.

"Konsep syariah yang kami terapkan bukan ke tamunya yang harus beragama Islam, melainkan tata caranya. Seperti pelayanan yang lebih santun sesuai dengan ajaran agama Islam, serta kami juga menyediakan perlengkapan shalat di setiap kamar," ujarnya.

Sementara itu, The Naripan Hotel hadir dengan fasilitas 84 kamar dengan lima tipe yakni superior room, deluxe room, junior suites, senior suites dan Naripan suites. Harga menginap semalam dibanderol mulai dari Rp 865 ribu hingga 1,7 juta nett.

Kredit

Bagikan