1. BANDUNG
  2. LAPAK

Dompet kertas pertama di Indonesia cuma ada di Bandung

"Dompet ini enggak kayak kertas biasa. Anti sobek, anti air, tipis, ringan, dan tentunya enggak mudah rusak," kata Angga.

Dompet kertas pertama di Indonesia dibuat oleh orang Bandung. ©2015 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 02 Desember 2015 15:25

Merdeka.com, Bandung - Apa jadinya bila kertas dijadikan sebuah dompet? Yang ada dipikiran pasti mudah rusak, terlebih kalau hujan. Ah, pastinya repot.

Jangan dulu berpikir negatif. Sebuah merek bernama Little Big membuat dompet dari kertas yang digadang-gadang pertama di Indonesia. Nah, produk ini cuma ada di Bandung.

Angga Dewa sang empunya Little Big ini menjelaskan, kertas yang digunakan tentu tak sembarangan. Kertasnya tahan air dan tentunya tak akan bisa disobek menggunakan tangan.

"Ini bahan daur ulang kertas yang didesain menjadi produk fesyen yang salah satunya adalah dompet," ujar Angga saat ditemui di The Trademark Market, Sabtu (3/10/15).

Dompet buatan Little Big ini dibuat dalam dua model yakni panjang dan pendek. Dompet panjang ini biasanya digunakan untuk para kaum hawa.

"Dompet ini enggak kayak kertas biasa. Anti sobek, anti air, tipis, ringan, dan tentunya enggak mudah rusak. Ini dompet bisa saya sebut sebagai dompet kertas pertama di Indonesia," jelasnya.

Angga menjelaskan, dompet ini dibuat dari daur ulang kertas yang dicampur menggunakan plastik. Harganya dibanderol Rp 100 ribu untuk yang pendek dan Rp 160 ribu untuk yang panjang.

(MT/AA)
  1. Belanja
  2. Unik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA