1. BANDUNG
  2. KULINER

Uniknya batagor dengan arang bambu dan cocolan saus keju

Batagor ini tampak mencolok dengan warnanya yang hitam.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 07 Januari 2018 12:49

Merdeka.com, Bandung - Dikenal sebagai kota kuliner, selalu saja ada yang baru dari Bandung. Baru-baru ini, sebuah kedai batagor di Kawasan Dago yakni Batagor Coy menggebrak jagat kuliner. Soalnya, tempat makan satu ini menghadirkan batagor dengan kreasi unik. Hmm, seperti apa ya?

Sebagai salah satu makanan khas Kota Kembang, batagor merupakan camilan berbahan dasar ikan tenggiri lalu dibubuhkan ke atas sepotong tahu dan digoreng itu memang begitu familiar. Mulai dari sekolah dasar, hingga di mal selalu ada pedagang menjajakan batagor.

Baru-baru ini, sebuah kedai bertitle Batagor Coy seolah mengubah pakem dari suguhan batagor. Bila biasanya hadir dengan warna kuning keemasan, salah satu menu andalan dari Batagor Coy ini justru memiliki warna hitam dan cara makannya dicocol dengan saus keju.

Tiar, pemilik Batagor Coy mengatakan, ide itu hadir dari sebuah keisengan. Di mana ia berupaya untuk menyuguhkan sesuatu yang unik namun bisa diterima oleh lidah orang yang sudah terbiasa dengan citarasa batagor dengan saus kacang sebagai cocolannya.

Dengan nama Blacktagor, batagor ini tampak mencolok dengan warnanya yang hitam. Menggunakan arang bambu sebagai pewarna alami untuk adonan ikan tenggirinya, rasa dari Blacktagor ini terbilang unik. Apalagi disantapnya dengan saus keju.

"Kami hadirkan menu baru, dan unik. Ya hadirlah Blacktagor ini dengan charcoal atau arang bambu sebagai pewarna alami untuk adonan batagornya," ujar Tiar kepada Merdeka Bandung, Minggu (7/1).

Rupanya, tak hanya itu saja. Ada pula menu unik lainnya yang dimiliki oleh Batagor Coy, yakni Siomay Sosis Mozarella. Yang ini, menghadirkan batagor dengan sepotong sosis berukuran besar dan tentu saja keju mozarela pada bagian tengahnya. Disantap kala masih panas, keju mozarelanya begitu lumer dimulut.

Menurut Tiar, kehadiran menu-menu unik ini karena pihaknya berupaya menyuguhkan batagor kekinian. Di mana citarasa tradisionalnya tetap dipertahankan namun disuguhkan dengan sentuhan modern.

"Bukan hanya soal menu, dari segi tempat saja kami berusaha menghadirkan konsep kafe bergaya industrial. Biar bisa ngejar ke arah urban gitu jadi enak buat dijadikan tempat nongkrong sambil makan batagor," jelas dia.

Diresmikan sejak 19 Agustus 2017, Batagor Coy sudah berhasil menggaet hati wisatawan asing asal Malaysia dan Singapura. Bahkan tak hanya datang sekali, para wisatawan yang sempat datang untuk mencicipi Batagor Coy juga ketagihan dan kembali lagi.

Penasaran? Langsung saja datang ke Batagor Coy. Beberapa menu yang bisa dipilih selain dua menu tadi adalah Batagor Original, Batagor Kuah, dan Siomay Mozarela. Karena banyaknya permintaan, Batagor Coy juga menghadirkan Ayam Penyet Komplit sebagai makanan berat.

(MH/AA)
  1. Makanan Khas Bandung
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA