1. BANDUNG
  2. KULINER

Semangkuk bakso dengan jamur yang kenyal dan gurih

Adalah dua macam jamur yakni jamur salju serta jamur kuping hitam yang meramaikan mangkuk bakso Anda.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 28 Februari 2017 16:47

Merdeka.com, Bandung - Bagi penggemar bakso, wajib mencoba bakso yang satu ini. Soalnya dalam semangkuk bakso yang Anda nikmati, tak hanya si bundar dari olahan daging sapi itu saja yang akan disantap. Ada tambahan lain yang terbilang unik, jarang dipadu dengan bakso, bertekstur kenyal, dan tentu saja lezat. Penasaran?

Adalah dua macam jamur yakni jamur salju serta jamur kuping hitam yang meramaikan mangkuk bakso Anda. Pada menu bertitle Bakso Ebod Canary, menyantap bakso lebih istimewa dengan kehadiran jamur, mie kuning, serta tulang muda. Kuah kaldu sapi yang gurih ditambah dengan bawang goreng, dan daun seledri menjadi paduan pas dengan semangkuk bakso.

Bakso Ebod Canary ini merupakan menu andalan dari tempat makan bakso yakni Kedai Ebod yang ada di Jalan Abdurahman Saleh No. 50. Baksonya ada dua macam, yakni bakso halus dan bakso urat.

"Saya rasa hanya di sini ya tempat makan bakso pertama yang mengkolaborasikannya dengan jamur. Selain unik, tentu saja rasanya enak. Cocok buat pecinta kuliner yang suka banget sama bakso," ujar Manager Kedai Ebod, Ganang Ahmad Muta'lim kepada Merdeka Bandung, Selasa (28/2).

Kedai milik Makhfud Solaeman atau yang lebih dikenal dengan nama H. Ebod itu dikelola oleh sang istri yaitu Peni. Pertama kali buka di daerah Baros Cimahi, Kedai Ebod di Jalan Abdurahman Saleh merupakan cabang pertamanya yang resmi dibuka pada awal Februari 2017 lalu.

Sejak awal dibuka, antusiasme pecinta kuliner terbilang positif. Tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Keunikannya yang membuat banyak orang penasaran dan rasa lezatnya membuat pelanggan kembali datang karena ketagihan.

Beberapa menu yang wajib dicoba selain Bakso Ebod Canary adalah Bakso Ebod Lovebird, Bakso Ebod Perkukut, Bakso Ebod Joss, Tulang Sumsum, serta Tulang Muda. Bagi Anda yang ingin menyantap menu lainnya ada Nasi Goreng Pete, Ayam Goreng Kremes, serta Oseng Mercon.

"Harganya dibanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 33 ribu saja. Murah kan? Makanya langsung datang ke sini coba bakso dengan jamur salju dan jamur kuping hitam yang kenyal dan gurih. Dijamin bakal ketagihan pokoknya," papar dia.

(MH/AA)
  1. Makanan Pedas
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA