1. BANDUNG
  2. KULINER

Seca tawarkan kafe nuansa tropical yang sejuk

Seca menawarkan beragam makanan yang bisa dipilih namun yang ditonjolkan adalah menu khas Tanah Air.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 07 Januari 2018 15:03

Merdeka.com, Bandung - Dengan konsep bernuansa tropical yang sejuk, Semi Cafe atau lebih dikenal dengan nama Seca berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner. Kafe di Jalan Jendral Sudirman yang berdiri sejak setahun itu lalu menawarkan konsep unik dan tentu saja memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Dekorasi dibuat dengan identik mengusung warna hijau agar terasa teduh dipandang. Menggunakan rumput sintetis untuk ruangan makan outdoor, lengkapkan dengan dedaunan rambat pada area lesehan semakin memperkuat unsur tropical pada kafe ini.

Ada empat area lesehan kerap dipilih oleh pengunjung yang ingin bersantai di Seca. Untuk kursi pada area lainnya, dibuat dari kayu dengan mempertahankan warna asli sehingga terasa menyatu dengan rumput sebagai alas pada lantainya.

"Konsepnya lebih ke tropical gitu yang menawarkan nuansa sejuknya. Soalnya di daerah Sudirman gersang. Biar kalau tamu datang ke sini nyaman, sejuk ala-ala nuansa pantai," ujar Manager Seca, Ryker Dave kepada Merdeka Bandung, Minggu (7/1).

Masuk ke area dalam, ada area mini bar, bolu bakar, dengan satu sudut camilan oleh-oleh khas Bandung. Area dalam ini kerap dipilih oleh mereka yang datang rombongan karena disuguhkan meja panjang dengan kapasitas kursi bisa mencapai delapan orang.

Masuk ke bagian lebih dalam ada dua ruang VIP yang diperuntukkan bagi tamu yang ingin mendapatkan kesan intimate bersama keluarga atau teman-teman terdekatnya. Ruang VIP ada yang berkapasitas sembilan orang dan untuk 20 orang.

Untuk menu, Seca menawarkan beragam makanan yang bisa dipilih namun yang ditonjolkan adalah menu khas Tanah Air. Beberapa menu yang bisa dipilih seperti Pita Bread With Chicken, Bolu Bakar Tunggal Keju, dan Wagyu Steak.

"Menunya lebih ke Indonesia sebenarnya tapi kami juga menawarkan menu-menu yang unik dan berbeda dari lainnya. Jadi enggak hanya tempatnya yang nyaman, makanannya juga diharapkan bisa membuat ketagihan," jelasnya.

(MH/AA)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA