Sop daging sapi tulang yang rendah kolesterol

user
Farah Fuadona 11 Mei 2016, 11:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banyak orang menghindari sop daging sapi tulang karena khawatir kolesterolnya akan naik. Jangan khawatir, di Kedai Ebod ada sop daging sapi tulang yang rendah kolesterol. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi.

Peni Pelani, sang empunya Kedai Ebod menjelaskan, menu favoritnya yang satu ini bisa rendah kolesterol karena kebanyakan orang memasak sop ini dengan iga sapi. Itu yang membuat kolesterol tinggi. Ia menggantinya dengan daging sapi agar kolesterolnya rendah.

"Jangan khawatir kalau makan sop daging sapi tulang di sini, kolesterolnya rendah dibandingkan dengan d itempat lain ," ujar Peni kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kedai Ebod, Jalan Selasa (10/5).

Sop daging sapi tulang ini merupakan sumsum tulang yang dicampur dengan kuah gurih juga lengkap dengan rempah seperti cengkeh, pala, merica, bawang, dan kayu manis.

Sop daging sapi tulang Kedai Ebod
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina



"Ini menjadi salah satu menu yang kami rekomendasikan. Cocok disantap saat suasana dingin seperti sekarang. Apalagi untuk Anda yang suka pedas tambahkan sambal saja sensasi makan akan semakin nikmat," jelasnya.

Potongan daging sapi dalam semangkuk sop ini dipadukan kuah kaldu sapi yang isinya berupa potongan wortel dan kentang. Agar nampak menarik dan sensasi menyantap sumsum-nya lebih unik, maka tulang sumsum pun disajikan secara utuh di atas mangkuk.

Sajian menu istimewa di Kedai Ebod ini dibanderol dengan harga yang murah mulai dari Rp 7 ribu sampai Rp 40 ribu per porsi. Tunggu apa lagi? Yuk segera coba sop yang dijamin bisa menghangatkan tubuh ini.

Kredit

Bagikan