Spagheti kuah kuning toping tahu, bagaimana rasanya?

user
Mohammad Taufik 25 April 2016, 14:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila kebanyakan orang mengenal spagheti hanya tersuguh dalam olahan saus bolognaise, carbonara, aglio, lio, atau pesto, Warung Salse mengolah spagheti dengan siraman kuah kuning layaknya sebuah opor ayam.

Sekilas saat melihat menu, Spagheti Tahu Ayam ini terasa aneh dan unik. Menu ini terbilang tak biasa, terlebih dengan pembubuhan tahu yang merupakan makanan olahan khas Indonesia dan berkolaborasi dengan spagheti yang notabene penganan Eropa.

Saat tersuguh di atas meja, penampilannya pun begitu nyentrik. Warna kuning mencolok ditambah dengan toping tahu dipotong kecil-kecil dan ayam potong dadu ini sungguh membuat penasaran. Ditambah dengan aromanya yang khas begitu menggiurkan.

Saat disantap, bukan keanehan yang terasa melainkan rasa takjub karena nyatanya Spagheti Tahu Ayam ini begitu lezat. Olahan spagheti dengan kuah kuning yang dibuat dari campuran kunyit, bawang putih dan rempah lainnya itu begitu menyatu.

"Ini merupakan menu andalan kami. Banyak yang penasaran mencoba Spagheti Tahu Ayam dan akhirnya ketagihan," ujar Cook Warung Salse kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Warung Salse, Jalan Dago Giri, Senin (25/4).

Yang menonjol dalam hidangan ini adalah citarasa gurih lengkap dengan kekuatan rempah yang membuat penganan fusion ala Indonesia dan Eropa itu wajib dijajal oleh para pecinta kuliner.

"Tahu dan ayamnya dipotong kecil-kecil hingga saat diaduk bersamaan dengan spagheti akan menyatu dan terasa lengkap di mulut," imbuhnya.

Mau? Langsung datang saja ke Warung Salse di Jalan Dago Giri. Seporsi Spagheti Tahu Ayam ini hanya dibanderol dengan harga Rp 35 ribu saja. Unik, enak dan dijamin membuat ketagihan. Selamat mencoba!

Selain menyuguhkan tempat unik dan nyaman dengan nuansa kafe beberapa lantai ke bawah, makanan yang disuguhkan juga unik dan justru terkesan klasik berbeda dengan nuansa Warung Salse modern.

Beberapa menu yang menjadi suguhan utama Warung Salse adalah Nasi Timbel Komplit, Nasi Tutug Oncom, Nasi Urat Sapi Pedas, Mie Kocok Meteor, Soto Bandung, Iga Garang Asam dan Mie Tek Tek Goreng.

"Kalau main ke daerah Dago sini ya wajib mampir ke Warung Salse buat rileksasi sambil nyemil dan makan bersama teman, keluarga, atau kekasih. Enaknya pas sore-sore sejuk sambil minum minuman hangat," paparnya.

Nah, penasaran? Datang saja langsung ke Warung Salse di Jalan Dago Giri Nomor 101 dan abadikan setiap sudut ruangannya dengan bidikan kamera.

Kredit

Bagikan