Warung Inul penyuguh nasi cikur legendaris di Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 25 April 2016, 11:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung dikenal sebagai pusat kuliner lengkap tak hanya memiliki banyak tempat nongkrong asyik bergaya nyentrik yang begitu digemari oleh para pemburu foto di instagram. Namun, ada pula beberapa warung makan terkenal berkat kedahsyatan citarasa penganan yang disuguhkan.

Seperti Warung Inul. Tempat makan yang hanya mengandalkan kayu-kayu tua bak warung kopi biasa di dataran tinggi Kota Kembang itu tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, sederet penganan khas Sunda menjadi andalannya. Salah satu menu wajib disantap kala melancong ke Warung Inul adalah Nasi Cikur.

Cikur yang dikenal sebagai bumbu utama pengolahan seblak ini menjadi andalan dari menu nasi cikur milik Warung Inul. Nasinya gurih dan harum. Itu menjadi daya pikat bagi pengunjung. Untuk lauknya, begitu banyak ragam yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Di sini ada tiga macam nasi, yakni nasi cikur, nasi merah dan nasi putih. Untuk lauknya, ada lebih dari 20 macam lauk yang bisa dipilih. Di antaranya adalah ayam kampung goreng atau bakar, ayam kota goreng atau bakar, ikan mujaer goreng atau bakar, serta beragam macam pepes dan aneka sayur tumis.

Harga yang dibanderol pun dijamin tak akan menguras kantong. Konsep dari Warung Inul ini, pengunjung bisa memesan ala warteg karena makanan di sini sudah tersaji di etalase yang nantinya akan dihangatkan saat pemesanan dilakukan.

Porsi yang disuguhkan oleh Warung Inul ini terbilang banyak. Jadi, kala lapar melanda dan memilih Warung Inul sebagai tempat pemenuh kepuasan perut, ini merupakan pilihan pas. Harga murah meriah dengan banyaknya pilihan menu dan porsi besar dijamin membuat Anda puas.

Bila melancong di kala minggu pagi, pemandangan Warung Inul yang dipenuhi oleh sepeda. Itu karena Warung Inul kerap dijadikan sebagai tempat istirahat para pengguna sepeda yang berolahraga ke daerah atas.

Untuk mencapai Warung Inul, Anda bisa masuk lewat Komplek Dago Highland dan mengikuti jalan. Jalannya tak terlalu jauh. Saat ada percabangan jalan, pilih jalur kanan dan lurus saja. Lokasinya tak jauh dari Hotel Marbella Bandung. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan