Guyuran Sambal Matah di atas ikan gurame yang menggugah selera

user
Mohammad Taufik 15 April 2016, 09:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gurame, ikan yang satu ini kerap menjadi menu favorit dengan segudang kreasi. Istilah 'Mau diapakan saja, ikan ini akan lezat', mungkin berlaku. Salah satu olahan yang menggoda adalah Gurame Sambal Matah.

Suguhan istimewa dari Jadul Adarapura by Renotel Resort & Spa ini dijamin mampu meningkatkan nafsu makan. Terlebih ikan gurame yang disuguhkan untuk setiap porsinya berbobot besar, yakni 500 gran.

"Menggunakan ikan gurame 500 gram biar dagingnya banyak dan menggoda terlihatnya," ujar Demi Chef Jadul Adarapura by Renotel Resort & Spa, Wawan Indrayatna kepada Merdeka Bandung, Kamis (14/4) kemarin.

Gurame Sambal Matah ini merupakan olahan ikan gurame yang dilumuri oleh garam, merica, lemon serta jaun jeruk. Kemudian digoreng hingga kering dengan api sedang, sehingga bagian dalam ikan masih tetap lembut.

"Digorengnya 15-20 menit sampai kuning keemasan. Setelah digoreng, ikan kemudian dilumuri dengan Sambal Matah yang terbuat dari bawang merah, cabai rawit merah, cabai rawit hijau, sereh, dan honje," jelasnya.

Seporsi Gurame Sambal Matah ini pas untuk disantap berdua. Dengan membanderolnya Rp 96 ribu, Anda sudah mendapat seporsi gurame besar dengan dua piring nasi, serta minuman tradisional.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk coba sekarang juga Gurame Sambal Matah dari Jadul Village yang kini menjadi Jadul Adarapura by Renotel Resort & Spa di Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 45 Cihideung, Lembang.

Kredit

Bagikan