Tom Ka Talay, makanan seafood berkuah santan asal Thailand

user
Farah Fuadona 07 April 2016, 13:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda pecinta seafood, Tom Ka Talay yang merupakan penganan asal Thailand ini menjadi menu wajib yang harus dicicipi. Namun, tak perlu terbang jauh ke negara gajah putih itu. Di Bandung juga ada restoran penyuguh Tom Ka Talay.

Anda bisa menemui Tom Ka Talay ini di Cham Khaw Thailand Restaurant. Tempat makan yang ada di Aston Primera Pasteur Hotel & Convention Center ini menyuguhkan beragam penganan khas dengan bercitarasa otentik.

"Tom Ka Talay menjadi makanan khas yang andalan di sini. Jika orang selama ini kenal hanya Tom Yum saja, Tom Ka Talay ini mirip tapi beda," ujar resto manager Cham Khaw Thailand Restaurant, Cepy kepada Merdeka Bandung.

Tom Ka Talay merupakan penganan berkuah santan kelapa. Perasan air kelapa yang dikenal gurih itu kemudian dimasak dengan bumbu lainnya yakni serai, daun jeruk, cabai merah yang masih utuh, bawang bombay, serta tomat.

"Kemudian ditambah isian berbagai jenis seafood yaitu udang, cumi, dan ikan kakap. semuanya dipotong kecuali udang yang biarkan utuh, hanya dibersihkan cangkang dan kotorannya saja," jelasnya.

Seporsi Tom Ka Talay ini dibanderol dengan harga Rp 42ribu. Bagaimana, murah kan? Ya tentu saja.

Daripada Anda harus terbang ke Thailand untuk mencicip penganan tersebut dengan merogoh kocek dalam, Cham Khaw Thailand Restaurant bisa menjadi alternatif untuk makanan khas negeri gajah putih itu.

Kredit

Bagikan