Pindang ikan sale khas Palembang kini ada di Bandung

user
Farah Fuadona 04 April 2016, 11:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Palembang tak hanya punya pempek sebagai penganan khas nya, namun ada pula pindang ikan sale yang begitu menggoda. Nah, untuk mencicipi pindang ikan sale ini tak perlu jauh-jauh terbang ke Palembang. Di Bandung juga ada loh makanan berkuah itu dan rasanya juga otentik serta enak.

Untuk menyantap seporsi pindang ikan sale, Anda bisa datang ke Pempek dan Pindang Flamboyant yang lokasinya ada di Jalan Tubagus Ismail No. 163A. Di sini pindang ikan sale dibuat sesuai dengan aslinya tanpa ada pengurangan bumbu apapun.

Adalah Lindawati, sang juru masak menuturkan bila pindang ikan sale buatannya ini dimasak dengan sederet bumbu yakni bawang merah, cabai merah, laos, jahe, sereh, kunyit, asam jawa, gula merah, dan sedikit gula aren sebagai penambah rasa agar tak terlalu asin.

"Bumbu tadi untuk kuahnya. Banyaknya rempah yang digunakan tentu sesuai dengan resep aslinya yang memang menyuguhkan makanan kaya akan rempah," ujar Lindawati kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Pempek dan Pindang Flamboyant, Senin (4/4).

Untuk ikannya yang digunakan adalah ikan sale yang langsung didatangkan dari Palembang. Ikan sale ini dibuat dari ikan patin yang dikeringkan. Memasak pindang ikan sale ini terbilang sederhana. Semua bumbu dimasukan menjadi satu kemudian ditambah air dan dimasukan ikan salenya.

"Tampilannya yang berminyak itu karena ikan sale yang dimasak mengeluarkan minyak sehingga tak perlu ditambahkan dengan minyak lagi. Itu yang menambah rasa gurih pada pindang ikan sale dan juga menjadikan penampilan warna kuning dan merah dari kuahnya begitu menggoda," jelasnya.

Nah, tunggu apa lagi? Bagi warga Bandung yang rindu atau ingin mencicipi pindang ikan sale, tak perlu jauh-jauh terbang ke Palembang, datang saja langsung ke Pempek dan Pindang Flamboyant. Seporsi pindang ikan sale ini hanya dibanderol dengan harga Rp 25 ribu saja per porsi.

Kredit

Bagikan