Wajib dicoba inovasi unik chicken katsu dengan guyuran kuah kari

user
Farah Fuadona 04 April 2016, 10:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila biasanya menu chicken katsu disuguhkan hanya dengan saus sambal, saus tomat, atau saus keju, berbeda dengan yang satu ini. Chicken katsu disuguhkan dengan guyuran saus kari yang kaya akan rempah.

Ayam bebas tulang berbobot 120 gram dimarinasi dengan garam, merica, dan sedikit chicken powder. Kemudian dimasukan ke dalam tepung, kocokan telur lepas, dan kemudian dimasukan kembali ke dalam tepung roti.

Selanjutnya ayam digoreng selama delapan menit dengan suhu 170 derajat hingga mencapai warna kuning keemasan yang sempurna. Setelahnya, ayam dilumuri dengan saus kari yang gurih dan tentu kaya akan rempah.

"Ayam panir yang digoreng sampai kering kemudian ditambah dengan saus kari merupakan pasangan yang sangat pas. Selain masih jarang, paduan ini sangat pas dan wajib dicoba," ujar Executive chef BEST WESTERN PREMIER La Grande, Saryono kepada Merdeka Bandung.

Saryono mengolah saus kari dari kari jepang, wortel, kentang, bawang bombay, paprika, dan jamur merang yang ditumis sebentar kemudian disiram menggunakan kaldu ayam yang gurih.

"Sausnya dimasak hingga mengental kemudian disiramkan langsung di atas ayam dan disuguhkan beserta nasi putih hangat. Juga ditambahkan dengan sayuran segar seperti timun dan wortel," jelasnya.

Untuk seporsi Chicken Katsu Curry ini dibanderol dengan harga Rp 88ribu. Dengan membayar harga tersebut, Anda bisa mendapatkan segelas minuman segar serta makanan pencuci mulut.

Murah bukan? Yuks segera cicip Chicken Katsu Curry dari BEST WESTERN PREMIER La Grande di jalan Merdeka.

Kredit

Bagikan