Akhir tahun ini, Uji Nyali Cafe hadir dengan 20 'hantu' lokal

user
Mohammad Taufik 07 Desember 2015, 15:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Owner Uji Nyali Cafe, Mukhamad Adi Widyanto, mengusung konsep nyeleneh dalam usaha kafenya. Akhir tahun ini tepatnya Desember 2015 sampai Januari 2016, Uji Nyali Cafe akan berubah menjadi rumah hantu.

"Kami sudah mematangkan konsepnya. Jadi nanti sebulan penuh full jadi rumah hantu," kata alumnus manajemen Unpar ini, saat berbincang dengan merdeka Bandung di Uji Nyali Cafe, Jalan Guntur, Bandung.

Menurutnya, semua personel sudah disiapkan, termasuk yang jadi hantu-hantuan, medis, ustaz, dan keamanan. Menyulap Uji Nyali Cafe menjadi rumah hantu bukannya tanpa alasan. Pada 2016 nanti masa kontrak kafe yang mengusung konsep horor ini akan habis. Sebagai perpisahan, kata pria yang akrab disapa Adi, maka dibuatlah sesi khusus rumah hantu.

"Jadi semacam untuk perpisahanlah. Kami sudah siapkan 20 hantu, rata-rata hantu lokal," katanya. Hantu lokal dipilih karena dianggap lebih menyeramkan daripada hantu-hantu luar negeri.

Nantinya, ruang-ruang kafe akan dibentuk semacam labirin. "Sebanyak 20 hantu tersebut akan bergentayangan di labirin. Harga tiket masuknya direncanakan Rp 25.000 perorang. Dijamin deh pengunjung akan berteriak-teriak," katanya.

Ia menyatakan tidak akan memperpanjang masa kontrak Uji Nyali Cafe. Menurutnya, usaha dengan mengusung konsep tematik cukup dijalankan dua tahun saja. Setelah itu ia akan membuka usaha serupa di luar Bandung, yakni Palembang dan Pekanbaru. Ia sudah mendapatkan tempat di dua daerah tersebut, tinggal didesain dan ditempati.

Jadi dua tahun cukuplah, yang ini akan dibunuh, istilahnya harakiri, ujar pria berkacamata ini. Dengan konsep nomaden tersebut, ia menargetkan akan menumbuhkan usahanya di daerah lain lebih banyak lagi. "Jadi mati satu di sini, tumbuh dua lagi di Palembang dan Balikpapan," ujarnya.

Banyak pengalaman mengesankan selama membuka cafe bertema horor. Ia menuturkan, sebelum membuka kafe di Jalan Guntur, ia lebih dulu membuka kafe di Jalan Laswi, yakni sebuah rumah tua yang sudah kosong selama 10 tahun.

Dari situlah muncul ide kafe hantu. Maka disiapkanlah desain interior dengan tema horor berikut menunya. Konsep ini dipadukan dengan dibukanya wahana uji nyali. Banyak pengunjung yang tertarik mencoba wahana tersebut.

Pengalaman unik dan aneh mewarnai perjalanan kafe, mulai dari pasangan peserta yang putus gara-gara mengikuti uji nyali sampai orang kesurupan. "Kan ada pasangan yang cowoknya ngajak ceweknya uji nyali, mereka ketakutan, akhirnya putus. Tapi ada juga yang nembak hingga jadian," ujarnya bercerita.

Kredit

Bagikan