6 Minuman dingin menyegarkan di Bandung

user
Mohammad Taufik 03 Desember 2015, 15:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Terik matahari yang menyengat kala siang hari, minuman dingin merupakan jalan keluar untuk meredakannya. Ada beragam minuman dingin bisa menjadi teman asyik kala cuaca tak bersahabat.

Bagi Anda yang tengah menghabiskan waktu di Kota Kembang, bisa coba enam minuman dingin yang recommended ini.

Es Cendol Elizabeth

Minuman khas Sunda yakni es cendol bisa menjadi pilihan teman terik matahari. Minuman yang terbuat dari tepung beras lalu diberi pewarna hijau menggunakan daun suji ini bisa ditemui pusatnya di Jalan Inhoftank No 64. Namanya Es Cendol Elizabeth. Ini merupakan cendol paling terkenal di Bandung.

Es Oyen

Es yang satu ini sangat terkenal. Menyuguhkan es teler sebagai menu andalannya, tempat yang satu ini diberi title Es Oyen. Berlokasi di Jalan Sukajadi, tak jauh dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Es Oyen memang pas disantap saat siang hari. Semangkuk campuran nangka, alpukat, kolak kaling, serta pacar cina ini disuguhkan sangat segar dengan es serut dan susu kental manis.

Es Cincau Kacang Merah

Bila biasanya es cincau hanya disuguhkan dengan menyatukan cincau bersama santan, ada suguhan berbeda di Rumah Kayu Kafe Taiwan yang berada d BTN Pusdik Ajen Jalan Wira No A22 Lembang. Di sini cincau disuguhkan dengan kacang merah. Rasanya sangat lezat dan menyegarkan, sayang bila dilewatkan.

Es Goyobod Kliningan

Melancong ke Bandung belum lengkap bisa tidak meneguk segelas es goyobod. Minuman yang terbuat dari adonan tepung hunkwe ini sangat pas bisa diminum siang hari. Temukan es goyobod yang terkenal di Jalan Kliningan. Lokasinya berada disekitar Jalan Buahbatu, tak sulit mencarinya.

Yoghurt Cisangkuy

Siapa yang tidak mengenal Yoghurt Cisangkuy? Minuman fermentasi ini sangat terkenal di Bandung. Yoghurt yang berada di Jalan Cisangkuy ini menyuguhkan 25 varian rasa. Bila Anda tak terlalu suka asam, jangan khawatir karena yoghurt di sini disuguhkan dengan rasa pas, tidak terlalu asam tentunya.

Es Mang Utuy

Jalan-jalan di Bandung dan Anda kehausan lalu ingin meneguk minuman segar, melipirlah ke Jalan Sadewa. Di sana ada sebuah kedai minum yang menyuguhkan es kelapa lemon dan es kelapa negro yang menggiurkan, namanya Es Mang Utuy. Tak hanya itu, ada pula es timun suri yang wajib untuk dicicipi kesegarannya.

Kredit

Bagikan