Unik, Ada Pizza Gulung yang Enak dan Praktis

user
Muhammad Hasits 20 November 2018, 17:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat menyebutkan menu pizza, yang terlintas dalam pikiran pasti makanan bentuk bundar dengan beragam toping pada bagian atas serta taburan keju berlimpah. Rupanya, tak semua pizza berbentuk bundar. Soalnya ada loh pizza yang bentuknya menyerupai bolu gulung, namanya Savory Pizza Roll & Co.

Menurut sang juru masak Savory Pizza Roll & Co, Sastrawarja, pizza yang ditawarkan oleh Savory Pizza Roll & Co ini merupakan pizza gulung dengan isian yang serupa seperti pizza pada umumnya. Ide menghadirkan pizza dengan bentuk unik ini karena ia berupaya menghadirkan makanan yang praktis.

“Saya suka melihat anak kecil kalau makan pizza suka nyisa, sayang banget kan. Makanya saya pikir untuk membuat pizza yang praktis dan bisa habis dimakan sama anak-anak, hadirlah ide bikin pizza gulung ini,” ujar Sastrawarja kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Savory Pizza Roll & Co di Jalan Buahbatu, Selasa (20/11).

Ia menjelaskan, tentu bukan hal muda untuk membuat pizza gulung ini. Ada treatment khusus yang dilakukan guna menghadirkan pizza dengan tekstur crunchy dan bercitarasa gurih. Sepintas memang mirip dengan roti, namun ini adalah pizza ala Italia.

“Saya 15 tahun bergelut di dunia chef, saya ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Makanya hadirlah pizza gulung ini. Kelebihan pizza gulung ini bisa menjadi frozen food yang tahan sampai dua bulan disimpan dalam freezer. Jadinya bisa buat bekal anak sekolah karena hanya perlu dihangatkan saja,” paparnya.

Sementara itu, sang empunya Savory Pizza Roll & Co, Mona Herawati mengatakan, ini merupakan usaha kuliner kekinian yang didirikannya sejak 28 Agustus 2018 lalu. Kehadiran tempat makan ini berupaya untuk menyediakan menu-menu alternatif dalam khazanah kuliner Tanah Air.

“Saya ingin punya kafe kecil dengan menu berbeda dengan tempat makan lainnya. Akhirnya saya hadirkan pizza gulung. Bisnis ini saya bangun dengan dua teman lama saya yaitu seorang chef, dan arsitek interior,” jelas Mona.

Savory Pizza Roll & Co., memiliki produk unggulan yang berbeda dengan produk lainnya yaitu pizza roll dan sweet pizza roll. Ada beberapa varian pizza roll yakni barbeque beef, black beef, roasted chicken, olive tuna. Untuk sweet pie roll, ada Apple Cinnamon, Banana O Nana, Choco Cheese, dan Sweet Cheese.

Ada tiga ukuran pizza yang ditawarkan yakni kecil, sedang, dan besar. Untuk harga, pizza roll dibanderol mulai dari Rp 11,5 ribu hingga Rp 55 ribu, sementara untuk sweet pizza roll dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu.

Kredit

Bagikan