1. BANDUNG
  2. KULINER

Lezatnya Kepiting Goreng Tepung Disantap Langsung dengan Cangkangnya

Seafood di tempat ini jadi langganan para artis.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 15 Desember 2018 05:38

Merdeka.com, Bandung - Membutuhkan tenaga ekstra untuk menikmati seekor kepiting yang dikenal memiliki daging yang lembut dan begitu lezat, ya kan? Rupanya, tak semua kepiting disantap dengan cara dibuka cangkangnya dan hanya disantap dagingnya saja. Kepiting yang satu ini justru bisa disantap dengan cangkangnya.

Tak perlu khawatir, menu anyar dari Seafood Bang Bopak ini tak akan menyakitkan lidah ataupun mulut Anda karena cangkang kepiting yang dikenal keras. Soalnya, teksturnya beda dengan kepiting biasanya. Yang ini lembut dan saat dibalut dengan tepung lalu digoreng hingga keemasan, teksturnya berubah menjadi cruchy dan tentu saja lezat.

Menu yang satu ini diberi title Crispy Crab. Kepiting yang digunakan jenisnya rajungan. Bila dibandingkan dengan kepiting pada umumnya, jenis kepiting ini terbilang jauh lebih kecil. Kepiting rajungan memang dikenal bisa dimakan langsung dengan cangkangnya, jadi membuat menu ini juga digemari oleh anak-anak.

“Enggak perlu repot makan daging kepiting harus membuka cangkangnya dengan tang. Crispy Crab ini bisa dimakan dengan cangkangnya. Enggak repot, malah praktis banget tinggal suap langsung,” ujar Pemilik ‘Seafood Bang Bopak’, Agung Satria Perdana kepada Merdeka Bandung saat ditemui di ‘Seafood Bang Bopak’ di Jalan Pahlawan, beberapa waktu lalu.

Sebagai pelengkap, seporsi Crispy Crab berbobot 200 gram kepiting rajungan itu disajikan dengan saus tomat dengan citarasa berbeda. Saus tomatnya sudah dimasak dengan bumbu rahasia. Cara makanya mudah, kepiting tinggal dicocol saja dengan saus dan langsung disantap.

“Seporsi Crispy Crab ini dibanderol dengan harga Rp 60ribu. Cocok buat anak-anak. Jadi kalau datang sekeluarga, orangtuanya bisa makan seafood kiloan, anak-anaknya bisa menikmati Crispy Crab ini,” jelasnya.

(MH/AA)
  1. Makanan Tradisional
  2. Kuliner
  3. Makanan laut
  4. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA