1. BANDUNG
  2. KULINER

Kue Balok Brownies Mahkota Yang Hits Dengan Tekstur Super Lembut

"Sekarang kita memang masih di garasi rumah jualannya, ini lagi direnovasi biar jualannya agak di depan tapi masih di sini juga".

Kue Balok Brownies Mahkota. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 07 Januari 2019 13:48

Merdeka.com, Bandung - Belakangan ini, kue balok brownies mulai ramai menjadi buruan para pecinta kuliner. Namun, saat di Bandung Anda wajib mencoba Kue Balok Brownies Mahkota. Kue balok ini begitu hits di jagad kuliner karena teksturnya yang super lembut dan lumer di mulut.

Berbeda dengan kue balok pada umumnya, kue balok brownies ini memiliki tekstur yang super empuk. Bahkan, kala Anda membelahnya menjadi dua, pada bagian tengah teksturnya masih lumer. Sepintas mirip dengan lava cake. Rasa dari adonan kue nya begitu persis seperti brownies yang identik dengan cokelat nan lezat.

Salah seorang Staf Kue Balok Brownies Mahkota, Aam Rahman mengatakan, hadir sejak Februari 2018 lalu, kue balok yang dijajakan dalam sebuah rumah di Jalan Sabang ini sukses menggegerkan pecinta camilan manis. Setiap hari sejak resmi dibuka, pengunjung pasti antre untuk mendapatkan kue balok ini.

"Sekarang kita memang masih di garasi rumah jualannya, ini lagi direnovasi biar jualannya agak di depan tapi masih di sini juga. Awalnya kita itu jualannya kue balok biasa tapi mencoba bikin resep baru ketemulah kue balok brownies ini. Prosesnya juga panjang, sampai setahun kita menemukan kue balok brownies yang sekarang," ujar Aam kepada Merdeka Bandung, Senin (7/1).

Oleh sang empunya, para staf ini ditantang untuk bisa menjual 50 box dalam waktu satu hari saat pertama resmi dibuka. Tak disangka, hanya dalam waktu singkat Kue Balok Brownies Mahkota ini berhasil terjual hingga 150 box. Hal tersebut membuat kue balok ini optimis bisa terjual lebih banyak lagi.

"Dari situ kita main sosmed juga dan kerjasama dengan beberapa selebgram. Ternyata viral dan semakin banyak pembelinya. Dalam tiga bulan pertama saja setiap harinya kami bisa menjual hingga 600 box. Sekarang mencapai 2.000 hingga 2.300 box dalam seharinya terjual," kata dia.

Menjual produknya dengan harga Rp 25 ribu untuk satu box berisi 10 kue balok, setiap pembeli dibatasi hanya bisa membeli maksimal dua box saja dalam sekali transaksi. Untuk membeli kue balok ini, Anda harus datang langsung ke Jalan Sabang No 27, bayar, kemudian mendapatkan nomor antrean, dan menunggu kue balok matang.

"Kami jualannya jam 09.00 sampai jam 17.00 WIB sebenarnya tapi tergantung stok adonan juga. Biasanya siang juga sudah habis sih. Makanya kalau mau datang ke sini mending pagi biar kebagian. Yang beli biasanya ngantre jadinya harus sabar," jelas dia.

Dalam sehari, Kue Balok Brownies Mahkota bisa mengabiskan bahan baku sekitar 50 kilogram tepung terigu, 50 kilogram gula, telur, cokelat, serta bahan baku rahasia lainnya. Dengan bahan baku sebanyak itu, tak sedikit pelanggan yang tak kebagian kue balok ini karena kehabisan dan datang terlalu sore.

Kue balok ini bisa dijadikan sebagai buah tangan karena mampu bertahan hingga lima hari pada suhu ruangan dan 24 hari di dalam kulkas. Teksturnya tak akan berubah meski disimpan beberapa hari di suhu ruangan. Tetap meleleh pada bagian dalam dan begitu lembut.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA