1. BANDUNG
  2. KULINER

Kudu Ngopi, tempat ngopi mungil di parkiran Graha Manggala Siliwangi

Kudu Ngopi ini menyuguhkan beragam jenis kopi dan juga teknik pengolahannya.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 27 Agustus 2016 13:43

Merdeka.com, Bandung - Tak bisa dipungkiri jika meneguk segelas kopi sembari bercengkrama dengan teman ataupun kekasih menjadi kebiasaan bagi kawula muda serta orang dewasa di perkotaan. Kebiasaan yang kerap disebut ngopi ini tak melulu harus di mal atau tempat berkelas. Nyatanya, di sebuah sudut parkiran kendaraan motor juga kebiasaan ngopi bersama rekan-rekan terasa menyenangkan.

Tepat di parkiran kendaraan bermotor yang ada di kawasan Graha Manggala Siliwangi ada sebuah tempat ngopi asyik, namanya Kudu Ngopi. Tempat mungil dan terbilang mojong karena berada di bagian ujung parkiran tapi tak pernah sepi dikunjungi oleh pas pecinta kopi. Rupanya, kopi ini menjadi pemikat yang aduhai bagi para penggila kopi.

Kudu Ngopi ini menyuguhkan beragam jenis kopi dan juga teknik pengolahannya. Ada yang bergaya modern yakni menggunakan mesin kopi yang lazimnya dipraktekkan pada tempat ngopi dengan merek-merek ternama asal luar negeri. Namun, ada pula kopi yang diracik dengan metode manual yang membuat citarasa dan keaslian kopi terjaga dengan baik.

Ada empat varian yang disuguhkan dengan cara manual brewed, yakni Chemex, French Press, Vietnam Drip, dan V60 Pour Over. Keempatnya bisa disuguhkan secara panas ataupun dingin. Harga yang dibanderol dijamin tak akan menguras kantong karena hanya berkisar dari Rp 15 ribu hingga Rp 27 ribu saja untuk setiap gelasnya.

Untuk kopi Espresso Based, Kudu Ngopi memiliki banyak pilihan. Yakni Single, Americano, Cappucino, Caffe Latte (Caramel, Hazelnut, dan Vanilla), Caramel Machiato, Mochaccino (Caramel, Hazelnut, dan Mint), Cream Brulle, Affogato, Picollo, Magic, dan Espresso Cubes. Untuk Espresso Based ini dibanderol dengan harga antara Rp 14 ribu hingga Rp 27 ribu.

Sementara untuk Frappucino yang merupakan racikan kopi dengan suguhan dingin ini terdiri dari Caramel, Hazelnut, Vanila, Mocha Mint, Mocha Caramel, Mocha Hazelnut, dan Cappucino Blast.

Kudu Ngopi tak hanya memiliki beragam suguhan kopi. Untuk mereka yang tak suka kopi tapi ingin nongkrong di tempat ini, ada pilihan teh, cokelat, mojito, dan jus. Sebagai tempat menyeruput segelas minuman dingin ataupun panas, ada beragam kudapan yang bisa menemani.

Yakni berbagai rotibakar, roti maryam,  serta makanan berat seperti spagheti dan nasi goreng. Penasaran? Langsung saja datang ke Kudu Ngopi yang ada diparkiran Graha Manggala Siliwangi yang berada di Jalan Aceh. Selamat mencicipi beragam suguhan kopi yang menggiurkan.

(MH/AA)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA