1. BANDUNG
  2. KULINER

Kopi kendara, tempat ngopinya para pengendara motor

"Kopi Kendara ini bertujuan untuk mewadahi anak-anak motor yang suka nongkrong. Soalnya, lingkungan saya dekat sekali dengan yang berkendara".

Kopi kendara. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 25 September 2018 10:39

Merdeka.com, Bandung - Lahir dari lingkungan otomotif khususnya kendaraan roda dua yakni motor, kedai kopi bertitle Kopi Kendara kini menjadi tempat ngopinya para pengendara motor. Para pemilik kendaraan mulai dari motor jadul hingga motor dengan harga selangit berkumpul di tempat ini.

Kopi Kendara hadir disebuah pelataran sebuah toko di Jalan Pelajar Pejuang. Tempatnya tak terlalu besar, namun Anda dijamin nyaman karena suguhan sederet minuman yang wajib dijajal. Ada begitu banyak anak motor dari berbagai komunitas motor yang doyan nongkrong di Kopi Kendara.

Sang empunya Kopi Kendara, Prio Adhitia Wibawa mengatakan, pada dasarnya ia merupakan pecinta motor klasik. Kehadiran Kopi Kendara juga terinspirasi dari kesehariannya yang memang suka ngopi. Ia berpikir jika segelas kopi dan motor tak bisa dilepaskan dari hidupnya.

Hingga akhirnya hadirlah sebuah tempat bersantai untuk ia dan para pecinta kopi lainnya untuk berkumpul. Meski begitu, pria asli Bandung ini membuka tempatnya untuk siapa saja, tak hanya bagi para pecinta motor.

"Kopi Kendara ini bertujuan untuk mewadahi anak-anak motor yang suka nongkrong. Soalnya, lingkungan saya dekat sekali dengan yang berkendara. Jadi sebenarnya tidak hanya pengendara motor, siapapun juga bisa datang ke sini," ujar Prio kepada Merdeka Bandung, Senin (24/9).

Hadir sejak awal tahun 2018 lalu, Prio mengaku bila ketertarikannya kepada kopi membuatnya memiliki ketertarikan untuk mendalami ilmu perihal kopi asli, bukan kopi dalam kemasan. Padahal, awalnya ia merupakan peminum kopi sachet.

"Awalnya suka ngopi tapi cuma kopi sachet doang . Kemudian ngobrol sama teman, lalu dicekokin soal kopi asli dan ternyata banyak banget khasiatnya. Saya menemukan keseruan di kopi, akhirnya belajar dan bukalah Kopi Kendara ini. Saya pakai kopi lokal dari Jawa Barat, Kerinci, sama Aceh," jelasnya.

Untuk menu andalan, segelas Es Kopi Susu Kendara wajib dijajal. Dibanderol dengan harga Rp 18 ribu, kopi susu ini diracik dengan biji kopi pilihan dan rempah-rempah yang membuatnya berbeda dengan es kopi susu lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencicip menu lainnya yakni Ice Choco, Coffee Mix, V60, Japanese, Vietnam Drip, Green Tea, Thai Tea, serta Long Black.

Buka mulai pukul 17.00 WIB, tempat ini tutup hingga pukul 23.00 WIB. Kopi Kendara tentunya cocok menjadi tempat nongkrong di malam hari bagi Anda yang berada diarea Buah Batu, Pelajar Pejuang, dan sekitarnya. Ngopi ditempat ini dijamin tak akan membuat Anda merogoh kocek terlalu dalam.

(ES/AA)
  1. Bisnis
  2. Kopi Jawa Barat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA