1. BANDUNG
  2. KULINER

Kinokimi Usung Tempat Ngopi Ala Rumahan Yang Nyaman

"Konsepnya rustic tapi lebih ke Japanese juga, simple karena ingin membangun suasana khas rumahan. Jadi orang yang datang ke sini buat ngopi".

Kinokimi Coffeehouse . ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 08 Januari 2019 12:14

Merdeka.com, Bandung - Meneguk segelas kopi dengan suasana tempat yang nyaman seringkali diyakini mampu menambah energi positif untuk diri. Itu lah yang ingin dibangun oleh Kinokimi Coffeehouse. Sebuah tempat ngopi nan mungil ini mengusung konsep rustic dengan suasana yang dibuat begitu ‘homey’.

Meski mengusung konsep rustic, Kinokimi Coffeehouse terasa lebih modern dan sejuk dengan banyaknya pohon-pohon nan hijau yang merekah begitu cantik di dalam pot. Nuansa yang kental terasa adalah unsur kayu, warna putih, serta hijau yang datang dari tumbuhan disetiap sudut ruangan.

"Konsepnya rustic tapi lebih ke Japanese juga, simple karena ingin membangun suasana khas rumahan. Jadi orang yang datang ke sini buat ngopi, makan ataupun nongkrong bisa merasa feels like home," ujar Head Barista Kinokimi Coffeehouse, Jane Rifana kepada Merdeka Bandung, Selasa (8/1).

Kinokimi Coffeehouse berada di lantai dua. Dari pintu masuk menuju lantai atas, Anda akan disuguhkan nuansa kayu serta warna putih yang mendominasi. Sesampainya di atas, Anda akan langsung melihat bar di sebelah kiri dan area outdoor pada bagian kanan. Anda tinggal pilih akan duduk di mana.

Tempat ini resmi buka sejak November 2018 lalu dan menjadi incaran para pecinta kopi, khususnya blogger serta selebgram Tanah Air. Soalnya, setiap sudut tempat ini begitu ciamik serta makanan yang ditata sangat apik dan tentunya sayang bila tidak diabadikan lewat bidikan kamera.

Uniknya, pada area luar ruangan kafe di lantai dua ini terdapat sebuah mesin embun yang akan dinyalakan kala cuaca begitu terik. Dengan begitu, tamu akan tetap merasa sejuk.

"Kalau di luar sini kan suka panas banget ya makanya kita buat ada embun-embun gitu, akan nyala pas cuaca lagi panas banget. Embunnya keluar dari atas, air juga tapi enggak akan basah karena debit airnya kecil. Jadi orang yang ngopi di sini masih ngerasa adem, enggak kepanasan," kata dia.

Bicara tempat yang begitu ciamik, tentu tak afdol bila belum membahas menu yang tersuguh di sini. Sesuai dengan suasana ala rumahan yang dibuat, Kinokimi Coffeehouse juga menghadirkan aneka makanan yang diracik persis seperti menu rumahan.

"Kalau orang makan spaghetti di rumah sama di kafe suka ngerasa beda enggak sih? Nah kita itu ingin membuat makanan yang kalau orang makan di sini sama di rumah itu sama. Soalnya biar suasana ala rumahannya bukan hanya kerasa dari tempat saja tapi makanan juga," terang dia.

Beberapa menu makanan yang ditawarkan di sini adalah Baked Egg, Tripple Cooked Fries, Avo on Toast, Beef Bacon Tartine, Asian Burger, French Toast, Fruity Waffle, Strawberry Panacotta, serta Smoothie Bowl of The Day.

Sementara untuk minuman, pecinta kopi wajib mencoba aneka suguhan kopi di sini. Soalnya, kopi menjadi menu andalan dari Kinokimi Coffee House. Menu kopi di sini adalah Kimi Signature, Black, White, Caffe Mocha, Avogatto, serta Manual Brew.

Untuk harga tentunya terjangkau. Minuman saja dibanderol mulai dari Rp 25ribu hingga Rp 38ribu, sementara untuk makanan berkisar Rp 28ribu dampai Rp 59ribu. Harganya bersahabat bukan? Yuk segera coba datang ke Kinokimi Coffee House di Jalan Buahbatu Nomor 28.

(ES/AA)
  1. kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA