1. BANDUNG
  2. KULINER

Kawan Kopi, Tempat Ngopi Mungil di Jalan Imam Bonjol Bandung Paling Nyaman

"Biasanya ramai pas hari Jumat sama Senin. Mungkin kalau Jumat orang sudah penat kerja dan menjelang weekend pengen ngopi".

Kedai kopi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 18 Desember 2018 16:55

Merdeka.com, Bandung - Kedai kopi mungil yang diberi nama Kawan Kopi di Jalan Imam Bonjol, Kota Bandung dengan gaya Scandinavian Minimalis, tempat ngopi yang nyaman tersebut baru buka pada Juli 2018 lalu itu menjadi salah satu tempat nongkrong asyik yang tak pernah sepi.

Ada dua tempat duduk yang bisa dipilih yakni area luar dan dalam. Pada bagian luar, Anda bisa menikmati sejuknya udara Kota Kembang ditambah dengan pepohohon hijau nan rindang yang menyejukan mata.

Pada bagian dalam, gaya Scandinavian Minimalis begitu kental terasa. Tembok berwarna putih dengan langit-langit dicat biru, ditambah dengan ornamen khas Scandinavian pada beberapa sisi dinding terasa begitu sederhana namun cantik.

Salah seorang barista Kawan Kopi, Yuki Putri Arifianti mengatakan, kehadiran Kawan Kopi dimulai dari sebuah visi karena ingin menjadi wadah bagi para pengunjung yang berkumpul bersama kawan-kawan ataupun bisa mendapat kawan baru di sini.

"Kawan Kopi ini selain ingin mewadahi kawan-kawan kita juga ingin menjadi tempat ketemunya kawan-kawan baru. Ini tuh pengennya jadi wadah tersendiri yang nyaman untuk bertemu teman-teman," ujar Yuki kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kawan Kopi, Jalan Imam Bonjol, Selasa (18/12).

Mampu menampung hingga 45 orang, Kawan Kopi buka dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Tempat ini biasanya dipadati pengunjung pada hari Jumat dan Senin.

"Biasanya ramai pas hari Jumat sama Senin. Mungkin kalau Jumat orang sudah penat kerja dan menjelang weekend pengen ngopi yang nyaman datang ke sini. Kalau Senin banyaknya orang ngerjain tugas," jelasnya.

Membidik pasar mahasiswa dan mereka yang sudah bekerja, tempat ini seringkali dijadikan sebagai tempat mengerjakan tugas kuliah. Hadir di area perumahan elit, suasana khas perumahan yang tenang dan teduh menjadi nilai lebih dari Kawan Kopi.

Untuk menu, beberapa di antaranya adalah Kawan Black Signature, Cappucino, Latte, Kawan Wafflatte, Magic, V60, Cendolatte, Kopi Susunya Kawan, Kopinya Kawan, dan Coldbrew.

Tak hanya menyuguhkan kopi, minuman selain kopi pun disuguhkan. Di antaranya adalah Blackberry Tea, Basic Tea, Chocolate, Red Chocolateberry, Black Chocolateberry, dan Matcha Latte.

"Kami punya dua jenis kopi ada house blend sama robusta blend. House blend ini digunakan untuk espresso based pakai kopi Ciwidey. Kalau cold brew based kita pakai robusta blend, kopi Toraja pakainya," kata dia.

Bicara soal harga, ngopi di Kawan Kopi tak akan membuat kantong bolong. Soalnya, rata-rata segelas minuman di sini dijual dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 29 ribu.

(ES/AA)
  1. Kopi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA