1. BANDUNG
  2. KULINER

3 Tempat sarapan yang wajib dicoba saat berada di Bandung

Berikut ulasan tiga tempat sarapan yang wajib dijajal kala berada di Kota Kembang.

Kupat Tahu Gempol. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 21 Maret 2016 10:25

Merdeka.com, Bandung - Saat di Bandung tak perlu pusing mau sarapan apa, ada banyak sekali pilihan. Semuanya enak dan wajib dicoba. Apa sajakah itu? Berikut ulasan tiga tempat sarapan yang wajib dijajal kala berada di Kota Kembang.

Kupat Tahu Gempol

Tempat makan yang sederhana dengan konsep ala warung yakni Kupat Tahu Gempol merupakan tempat yang begitu legendaris. Kupat tahu ini memiliki banyak sekali penggemar.

Hal tersebut karena citarasa yang ditawarkan begitu lezat. Kupat yang padat, tahu nan lembut, dipadu dengan bumbu kacang yang kental, serta kerupuk berwarna merah putih yang garing itu menjadi paduan yang sempurna.

Penasaran? Datang saja langsung ke Jalan Gempol. Lokasinya tak jauh dari sekitar Jalan Trunojoyo atau bisa masuk lewat Jalan Bahureksa. Tempat mudah ditemukan karena berada tepat dari masuk Jalan Gempol.

Lontong Kari Kebon Karet

Lokasinya berada di gang sempit, namun pamor Lontong Kari Kebon Karet begitu tinggi. Sejumlah selebritas Tanah Air diketahui pernah datang ke sana untuk mencicipi seporsi lontong dengan daging yang begitu banyak.

Tempatnya berada di Jalan Otto Iskandardinata. Lontong Kari Kebon Karet ini buka dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB. Nah, jika kesiangan saat santap sarapan, Anda juga bisa datang kala siang, sore, atau pun malam hari.

Nasi Kuning Cikawao Ibu Nina

Menjadikan nasi kuning sebagai menu wajib kala sarapan, bukan hal sulit untuk ditemui di Bandung. Namun, jangan salah pilih. Dari sekian banyak tempat makan nasi kuning, ad satu diantaranya yang tak pernah sepi pengunjung. Yakni Nasi Kuning Cikawao Ibu Nina.

Berjualan sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, nasi kuning yang berjualan di depan pelataran parkir Steak Cikawao itu tak pernah sepi pengunjung. Tengok saja jajaran motor serta mobil yang parkir begitu padat berjejal. Dengan begitu, tak perlu diragukan lagi kan kelezatan nasi kuning ini.



(FF/AA)
  1. Makanan Tradisional
  2. Kuliner
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA