1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Ulangtahun ketiga, komunitas penggemar Hexohm galang donasi untuk Palu dan Donggala

"Kami selalu berupaya untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Sebelum untuk Palu, kami telah melakukan aksi sosial untuk Lombok".

komunitas penggemar Hexohm. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 05 November 2018 10:34

Merdeka.com, Bandung - Komunitas pengguna Hexohm menyelenggarakan hari jadinya yang ketiga pada Minggu (4/11). Bukan hanya sekedar berkumpul untuk silaturahmi merayakan pertambahan usia, namun komunitas ini juga melakukan penggalangan dana bagi para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, serta Sigi.

Pembina Hexohm Bandung, Ilham Multazam mengatakan, tentunya dalam acara bertitle ‘Hexmeet Nasional’ ini para anggota komunitas bukan hanya sekedar bertemu, namun juga melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi sesama umat manusia. Dimana saat ini wilayah Palu dan sekitarnya tengah membutuhkan bantuan.

"Kami memang selalu berupaya untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Sebelum untuk Palu, kami telah melakukan aksi sosial untuk Lombok. Untuk kali ini, kami melakukan lelang sekitar 10 barang yang hasilnya akan kami sumbangkan bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya," ujar Ilham kepada Merdeka Bandung, Sabtu (4/11).

Ketua Hexohm Bandung, Nadine Labeouf menjelaskan, perbedaan lain dalam gelaran ulangtahun sekarang bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya adalah jumlah anggota komunitas Hexohm yang meningkat tajam.

"Nah, perbedaan signifikan ketika kita anniversary ke dua di Lembang itu masih sekitar 800 orang untuk se-Indonesia. Kalau sekarang jumlah anggotanya ada lebih dati 2.400 orang yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia. Untuk Bandung sendiri membernya ada 120 orang," kata Nadine.

Sementara itu, salah satu pemilik Vape Zoo sebagai sponsor utama dalam acara ‘Hexmeet Nasional’, Jundi Karyadi mengatakan, meski tak seluruh anggota Hexohm datang dalam acara pertambahan usia komunitasnya yang ke tiga ini, ia begitu terkesan karena jumlah anggota komunitas yang terus bertambah.

"Komunitas Hexohm ini sekarang jumlahnya semakin banyak. Ada 47 chapter di Indonesia yang berkumpul hari ini, merayakan bersama pertambahan usia yang ke tiga," katanya.

(ES/AA)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA