1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Ribuan Penggemar Land Rover Se-Indonesia Akan Berkumpul di Cibodas

"Targetnya sekitar 750 mobil dari seluruh indoensia. Nanti ada sekitar 2.100 peserta yang akan hadir disana," ujar Ryco.

Ryco Arnaldo. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 02 Desember 2018 13:21

Merdeka.com, Bandung - Para penggemar dan pencinta kendaraan Land Rover dari seluruh Indonesia akan menggelar kegiatan bertajuk Indonesia Land Rover United (ILRU) di kaki Gunung Gede Pangrango Cibodas, Jawa Barat pada 21-23 Desember 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana acara Ryco Arnaldo mengatakan, Acara rutin yang digelar setiap dua tahun ini akan dihadiri oleh ratusan penggemar dan pemakai Land Rover dari seluruh Indonesia. Sedikitnya ada 750 kendaraan Land Rover yang akan datang ke acara tersebut.

"Event ini semacam gathering atau berkumpulnya pemakai kendaraan Land Rover. Bisa di bilang sebagai Lebarannya pencinta Land Rover di Indonesia. Peserta dari Aceh, Makassar, Medan Pekanbaru, Jambi. Semua membawa kendaraan. Targetnya sekitar 750 mobil dari seluruh indoensia. Nanti ada sekitar 2.100 peserta yang akan hadir disana," ujar Ryco kepada awak media di Kalibre, Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (1/12).

Menurut Rico, acara ini merupakan yang keempat kalinya digelar. Sebelumnya acara serupa pertama kali digelar pada tahun 2012 di Yogyakarta. Kemudian dua tahun berikutnya di Bandung dan Bali tahun 2016.

Cibodas dipilih menjadi lokasi acara karena dinilai sangat cocok untuk kemping, karena berada di ketinggian dan suhu nya pun cukup dingin. Apalagi pada tahun ini acara ILRU mengangkat tema Camping Festival.

"Sudah pasti jika bicara tentang Land Rover adalah bicara Expedition, kemping dan touring. Di ILRU, para Land Rover Mania ini bisa dapatkan semuanya, mulai dari touringnya, expedisinya, kemping nya dan yang utama bisa berkumpul dengan ribuan pemilik, penggemar Land Rover dari seluruh Indonesia," kata dia.

Menurut Ryco, kegiatan ILRU ini nantinya akan diisi dengan berbagai acara seperti lelang, jual merchandise dan sparepart, rover skill yang menonjolkan kemampuan driver serta games games off ofroad ala Land Rover. Tak hanya itu nantinya di lokasi acara juga akan ada pameran kendaraan Land Rover unik-unik mulai dari mobil Land Rover series 1 sampai yang terakhir.

"Jenis -jenis Land Rover yang beredar di Indonesia sangat banyak. Bahkan banyak juga kendaraan Land Rover yang langka dan ada di Indonesia seperti Defender Camel Trophy yang hanya ada 1 di Indonesia atau Jenis Serie 1 yang termasuk jarang yang punya. Hampir semua Land Rover memiliki keunikan tersendiri," ucapnya.

Ryco menambahkan peserta yang datang tak hanya datang dari Indonesia tetapi ada juga dari luar negeri. Rencananya para penggemar Land Rover dari Perancis, Malaysia, Singapura dan Filipina akan turut bergabung dalam acara ini.

"Peserta luar negeri pun ada yang akan hadir seperti dari Malaysia, Singapura, Bahkan dari Perancis pun ada yang membawa kendaraan nya. Karena kebetulan ada pasangan suami istri yang sedang overland keliling dunia dengan Land Rovernya sekarang sedang berada di Jawa. Mereka semua mengendarai kendaraan Land Rover nya melintasi sekian ribu kilometer untuk bisa berkumpul dengan teman-teman Land Rover lainnya. Justru touring nya yang banyak dicari, bisa konvoi bareng sekian puluh mobil sama teman- teman melintasi ribuan kilometer," ujarnya.

Sementara itu Gregorius Bayu Perwakilan Super Adventure menambahkan adanya acara ini semakin mengeratkan komunitas Land Rover di Indonesia.

"Land Rover ini salah satu komunitas di Indonesia yang sangat unik. Apalagi mereka Menciptakan gaya baru dalam adventure. Cara kemping yang dilakukan berbeda dengan yang dilakukan. Itu jadi keunikan kenapa kita support acara ini," katanya.

(ES/DR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA