Super Adventure Night Road Race 2018 di Sirkuit Monju hibur warga Bandung

user
Endang Saputra 15 Juli 2018, 12:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Perhelatan balapan motor terbesar di Jawa Barat bertajuk Super Adventure Night Road Race 2018 yang digelar di sirkuit legendaris area Monumen Perjuangan Rakyat Jabar (Monju) pada Sabtu (14/7) malam berjalan sukses. Tak kurang dari 10 ribu penonton memadati area Monumen Perjuangan yang disulap menjadi sirkuit balap.

Penonton mulai memadati acara sejak petang. Mereka ingin bernostalgia menyaksikan area Monumen Perjuangan kembali menjadi arena beradu cepat dari para pebalap setelah terakhir kali digelar 8 tahun lalu.

Dari 16 kelas yang dipertandingkan, balapan digelar secara maraton. Deru suara knalpot dari para pembalap yang bertanding menghangatkan suasana malam kota kembang. Sorak sorai para penonton yang datang tak hentinya memberikan dukungan kepada jagoan pebalap mereka.

Tak hanya aktivitas balap, konsep acara yang mengusumg sportainment juga memanjakan para pengunjung yang datang. Penonton dihibur dengan sejumlah penampilan freestyle motor dan penampilan Band Rocket Rockers.

Perwakilan promotor dari Montesz Sport Club (MSC) Fariz mengaku puas dengan gelaran Super Adventure Night Road Race 2018 pada seri ketiga kali ini yang digelar di Kota Bandung. Tak hanya dari peserta, para penonton yang hadir pun tampak antuasis menyaksikan perhelatan tersebut.

"Di Kota Bandung seri ketiga dari lima putaran. Sebelumnya dalam perjalanan panjang sudah melalui di Kota Cirebon seri pertama kemudian berikutnya Ciamis kota ke dua dan berakhir sukses. Sebetulnya di Bandung ini cocok sebagai final yang lebih awal, karena dari sisi partisipasi peserta juga penoton melebihi target yang kita tetapkan," ujar Fariz kepada awak media di lokasi acara.

Fariz mengungkapkan, para peserta yang turut berpartisipasi setengahnya berasal dari wilayah Jawa Barat. Sementara sisanya berasal dari sejumlah wilayah di luar Jawa Barat seperti Banten, hingga Jawa Tengah. Menurut Fariz, acara yang kembali digelar di Area Monju dinilai menjadi ajang nostalgia bagi para pembalap Ex Rider.

"Sirkuit ini sangat legendaris. Kita berikan kesempatan kepada pembalap yang sudah gantung helm, yang sudah meninggalkan dunia balap, mungkin ada yang menjadi pelatih, manajer tim dan mekanik, kita tantang untuk turun kembali. Dan hasilnya 21 peserta eks rider yang ambil bagian dan mungkin jadi memori tersendiri bagi mereka,"ucapnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Super Adventure Tries Pondang mengatakan bahwa banyaknya jumlah penonton yang datang ke acara ini, menjadi penanda bahwa kerinduan warga Bandung untuk menyaksikan balap motor di sirkuit legendaris Area Monju begitu melekat.

"Ketika kita bikin lagi (acara) di Monumen Perjuangan sebagai sirkuit yang legend ini terbuki di mana antusias penonton kota etimasi sampe 10 ribu penonton yang hadir di monju. Dari kami super adventure ini sangat berhasil dan kerinduan warga bandung bisa kita penuhi," katanya.

Tries pun berharap dapat kembali menyuguhkan acara serupa di lokasi yang sama.

"Ini historis road race ada di sini. Kami bisa menyuguhkan suasana yag berbeda. Harapannya Bandung jadi icon road race di daerah daerah lainnya. Tahun depan harapnnya bisa berjalan lagi," ungkapnya.

Berikut Daftar Pemenang Super Adventure Night Road Race 2018 seri ketiga di Bandung :

1. Bebek 150cc 4Tak TU Injeksi Open.
Juara 1 Rio GCRR
Juara 2 Adly M Taufik
Juara 3 Asep Kancil

2. Bebek 125cc 4Tak TU Injeksi Open.
Juara 1 M Abidzia GCRT
Juara 2 Asep Kancil
Juara 3 Aditya Fauzy

3. Bebek 150cc 4Tak TU Mix Pemula A (MP3).
Juara 1 Rio GCRR
Juara 2 Rio Adi
Juara 3 H Doni Damara

4. Bebek 125cc 4Tak TU Mix Pemula A (MP4).
Juara 1 Aditya Fauzy
Juata 2 Hisyam Julian Novel
Juara 3 Anjar Purnama

5. Bebek 150cc 4Tak STD Injeksi Pemula B (MP5).
Juara 1 Ryan Andika Pratama
Juara 2 Daffan Feriansah
Juara 3 -

6. Vespa FFA Open
Juara 1 Ahmad Black
Juara 2 Ivan Pedro
Kuara 3 Zems Kerrley

7. Matic 115cc Wanita.
Juara 1 Eca Sabana
Juara 2 Egi Arista
Juara 3 De Atun Aee

8. Matic 130cc Wanita.
Juara 1 Fisichella KW
Juara 2 Eca Sabana
Juara 3 De Atun Aee

9. Matic 115cc Pemula.
Juara 1 Robbi Rizaldi
Juara 2 Alfi Husni
Juara 3 Mugi Jayalaksana

10. Matic STD 130cc Pemula.
Juara 1 Robbi Rizaldi
Juara 2 Ridwan Fauzan
Juara 3 Sandi Pi

11. Matic 150cc TU Pemula.
Juara 1 Alfi Husni
Juara 2 Hero Hendi
Juara 3 Ridwan Fauzan

12. Matic 130cc Open.
Juara 1 Rio Adi
Juara 2 Aditya Fauzi
Juara 3 Asep Bedun

13. Matic 150cc TU Open.
Juara 1 Rio Adi
Juara 2 M Akbar
Juara 3 Asep Bedun

14. Matic FFA Open.
Juara 1 Aditya Fauzy
Juara 2 Rio Adi
Juara 3 M Akbar

15. Bebek 2Tak STD s/d 125cc Open.
Juara 1 Rio Adi
Juara 2 Asep Kancil
Juata 3 Nurion CS

16. Kelas Ex-RiderA
Juara 1 Arris Aditya
Juara 2 Bayu Aditya
Juara 3 Adjat Sule

Kelas Ex-RiderA B

Juara 1 Rudi Trijaya
Juara 2 M Ridwan
Juara 3 Reisya

Kredit

Bagikan