Begini aksi-aksi memukau football freestyler internasional, Iya Treore di Bandung

user
Mohammad Taufik 02 Juli 2018, 11:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Football freestyler internasional, Iya Treore datang ke Kota Bandung. Dia hadir untuk meramaikan demam Piala Dunia 2018 di kota kembang yang digelar oleh Supersoccer.

Atrium outdoor mal Cihampelas Walk (Ciwalk) disulap menjadi area tantangan dan hiburan ala Supersoccer yang dikenal dengan sebutan 'Soccer Island'. Pemain sepak bola asal Prancis ini menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar.

Dia menunjukkan berbagai teknik freestyle sepak bola di atas panggung. Selain juggling bola, Iya berhasil memukau para penonton dengan berbagai macam trik freestyle. Salah satunya teknik balancing. Tak sekadar menahan bola di kepala, paha dan kaki, tetapi juga dikembangkan dengan gerakan akrobatis.

Yang lebih mencengangkan, Iya melakukan sejumlah trik sembari memanjat tiang besi setinggi sekitar empat meter. Beragam trik tersebut dia mainkan dari atas tiang besi. Melihat aksi tersebut, sontak membuat kagum para penonton yang memenuhi lokasi acara.

Pria yang sempat bermain di klub Paris Saint German (PSG) ini mengaku pertama kali datang ke Bandung. Iya mengaku sangat senang dengan antusias masyarakat di sini untuk melihat pertunjukannya.

"Ini pertama kali Saya datang ke Bandung. Saya suka dengan atmosfer di Bandung. Saya gembira melihat orang-orang senang melihat pertunjukan saya," kata Iya kepada awak media di Ciwalk, Minggu (1/7) malam.

Iya Traore sendiri telah berhasil menorehkan prestasi dalam kariernya sebagai freestyler sepak bola. Dia berhasil menorehkan tiga rekor dalam Guiness Word Records. Dia pun telah tampil di puluhan negara di dunia untuk menunjukkan kebolehannya.

Iya menilai freestyler di Indonesia memiliki kemampuan yang cukup baik. Dia pun berpesan untuk selalu bekerja keras dan tidak mudah menyerah. "Lakukan dengan hati, lakukan dengan passion. Itu akan membuatmu mudah," ungkapnya

Sementara itu, Perwakilan Supersoccer Tries Pondang mengatakan acara Soccer Island ini sengaja digelar untuk memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018.

"Kegiatan Soccer Island ini memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018. Kita menginginkan warga Bandung merasakan feel-nya piala dunia ketika mengujungi mall seperti ini mendapatkan experience yang berbeda. Konsep bola skill khusus juggling, spin bola menurut kami dari supersoccer memberikan nuansa yang berbeda daripada nonton bareng," kata Tries.

Selain menyuguhkan pertunjukan Footbal Freestyler kelas dunia, pihaknya pun mengajak pengunjung untuk menjajal berbagai permainan yang menarik seperti FIFA 18 PlayStation 4 competition, juggling challenge dan VR Experience.

"Kota Bandung ini merupakan titik kedua setelah sebelumnya digelar di Jakarta Fair 2018. Selanjutnya, kegiatan ini akan digelar di Bintaro dan Bekasi," katanya.

Kredit

Bagikan