Telkom beri dukungan bagi para anak berprestasi non akademis

user
Farah Fuadona 23 Januari 2018, 11:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - CHCO Telkom Group, Herdy Harman mengatakan, selama ini Telkom tak hanya konsen mendukung para anak bangsa yang berprestasi dibidang akademis. Namun pihaknya juga memberikan dukungan penuh bagi para anak bangsa yang berprestasi secara non akademis.

Seperti dukungan yang diberikan kepada atlet Asian Games 2018, Ficky Supit. Ficky Supit tak asing lagi di dunia tenis meja Indonesia. Pemuda 27 tahun asal Kediri ini acap kali membawa pulang medali dan keluar sebagai pemenang di cabang olah raga tenis meja.

Mulai dari PON, Kejurnas, hingga turnamen Internasional di Tiongkok. Terakhir, Ficky membawa pulang dua medali perunggu pada Sea Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Tak berpuas diri, Ficky terus mengasah kemampuannya menguasai tenis meja hingga menjadi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Khusus untuk persiapan menghadapi Asian Games pada Agustus 2018.

Ficky mengikuti pelatihan di Tiongkok dan Swedia selama 7 bulan mulai akhir Januari 2018. Ficky terdaftar sebagai Great People Training Program VI (GPTP VI) yang tengah mengikuti OJT 2 di Kediri.

Selain Ficky Supit di cabang tenis meja, Telkom juga akan mengirimkan atlet berprestasi yang berlaga di ajang Asian Games 2018 yakni Nunung Tri Yulianti (staf Operation and Vocational Education YPT) yang siap mengharumkan nama Telkom dan Indonesia di cabang olahraga Bridge beregu putri. Nunung tercatat sebagai karyawan Telkom yang berlokasi kerja di Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)

"Hadirnya Ficky dan Nunung merupakan bagian dari membangun Great People di Telkom yaitu menyasar anak-anak berprestasi di bidang non akademis," ujar Herdy kepada Merdeka Bandung, Senin (22/1).

Kata dia, Telkom memang membuka peluang bagi mereka yang memiliki prestasi di jalur akademis maupun non akademis untuk mendapat dukungan penuh.

"Telkom selain mencari talent yang berprestasi di jalur akademis juga mencarinya di jalur non-akademis. Kita ingin mendapatkan karyawan yang terlengkap. Harapan Telkom, tentu juga ingin membantu prestasi Indonesia di bidang olahraga dengan membina atlet-atlet nasional yang berprestasi," jelasnya.

Herdy berharap ke depannya Telkom bisa membantu kesejahteraan atlet-atlet nasional sampai memasuki masa pensiunnya.

"Sebagai BUMN, saya yakin Telkom bisa bantu pemerintah. Telkom fokus membangun manusia-manusia Indonesia," imbuh dia.

Usai bermain tenis meja, Herdy Harman memberikan bantuan pembinaan secara simbolis kepada kedua atlet yakni Ficky dan Nunung masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Kredit

Bagikan