Peringati bulan menanam pohon, Gerakan Jaga Bhumi hadir di CFD Dago

user
Mohammad Taufik 10 Desember 2017, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memperingati bulan menanam pohon pada Desember ini, Gerakan Jaga Bhumi hadir bersama warga bhumi meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) Dago, Minggu (10/12).

Conservation Expert dari Yayasan Kebun Raya Indonesia, Sudjati Budi Susetyo, mengatakan gerakan ini merupakan aktivitas Jaga Bhumi yang melibatkan publik untuk meningkatkan kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan.

"Lebih dari 100 peserta dari kalangan komunitas, pelajar, dan masyarakat sekitar turut serta meramaikan kegiatan ini," ujar Sudjati kepada Merdeka Bandung saat ditemui di CFD Dago, Minggu (10/12).

Ia menjabarkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dengan beraktivitas di ruang terbuka. Dengan beraktivitas di ruang terbuka, selain mendapatkan kesehatan juga mendapatkan manfaat yakni mendapatkan udara segar dan berinteraksi dengan alam.

"Diharapkan masyarakat akan lebih menghargai alam dan lingkungan sekitar, bukan dengan merusaknya. Aksi CFD dari Jaga Bhumi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan menanam pohon nasional," katanya.

Sudjati mengimbau dengan adanya gerakan Jaga Bhumi diharapkan dapat mengedukasi dan mengingatkan publik untuk menanam tumbuhan dan kemudian menjaga serta melestarikannya.

Sementara itu, Gerakan Jaga Bhumi merupakan program acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Kebun Raya Indonesia dan Dyandra Promosindo.

Kredit

Bagikan