Ada pameran ikan hias selama 3 hari di Festival Citylink Bandung, datang yuk!

user
Mohammad Taufik 09 Desember 2017, 12:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung kembali menggelar acara Pameran Ikan Hias dan Native di Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung. Acara pameran digelar selama tiga hari mulai dari 8 sampai 10 Desember 2017.

Jejeran aquarium beragam ikan hias tampak tersusun rapi. Beragam ikan hias dari mulai Cupang, Gupy, Frontosa menghiasi akuarium yang memenuhi stan-stan cara. Tak hanya itu, beragam aksesoris untuk Aquascape (seni menata taman didalam aquarium) seperti tanaman air, kayu, batu, karang dan benda-benda yang menjadi media tumbuh tanaman juga banyak dijual.

Kepala Dispangtan Kota Bandung Elly Wasliah, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai media promosi bagi para pelaku usaha ikan hias yang ada di kota Bandung. Selain itu itu juga sebagai media untuk berkreasi karena ada beragam kreativitas yang dapat dilakukan seperti seni menata taman di dalam aquarium atau yang lebih dikenal Aquascape serta sebagai edukasi bagi anak-anak untuk mengenal beragam jenis ikan hias.

"Alhamdulillah kita hadirkan kembali, ada 15 jenis ikan hias dari jaga seke yang ditampilkan hari ini. Pameran ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk para pelaku usaha ikan hias yang ada di kota Bandung," ujar Elly kepasa wartawan di sela acara.

Elly mengungkapkan, stan-stan dalam pameran ikan hias ini diisi oleh para pelaku usaha ikan hias serta para komunitas penggemar ikan hias yang ada di Kota Bandung. Sedikitnya ada 16 pelaku ikan hias yang turut diundang dalam acara ini.

"Peluang usaha dan peluang pasarnya sangat terbuka apalagi orientasinya ekspor seperti ikan ramires dan spa yang banyak disukai di Singapura. Bahkan jika diupayakan secara serius akan menghasilkan pendapatan bagi keluarga," katanya.

Menurut Elly, digelarnya pameran ini juga menjadi sarana promosi yang efektif untuk memasarkan ikan-ikan hias yang dijual oleh para pelaku usaha.

"Ternyata pameran ini bagi mereka sangat bermanfaat. Para pelaku usaha meminta kita untuk melaksanakan pameran berkali mungkin, karena mereka merasa bisa dipromosikan sehingga masukan-masukan ini akan menjadi PR kami," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan