1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Ratusan Penggemar Motor Royal Enfield se-Indonesia Kumpul di Cikole Lembang

"Kita berterima kasih kepada semua pihak, ini event Jambore pertama dengan insiator Reborn Indonesia".

Penggemar Motor Royal Enfield. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 16 Desember 2018 09:18

Merdeka.com, Bandung - Ratusan penggemar motor Royal Enfield se-Indonesia berkumpul di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dalam acara jambore bertajuk 'Indonesian Royal Enfield Jambore'. Pada Sabtu hingga Minggu, 15-16 Desember 2018.

Para penggemar motor asal Inggris ini memenuhi area hutan pinus Lembang. Suasana acara penuh keakraban mewarnai jambore yang pertama kali digelar ini.

Ketua Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) R Indrakusuma Wardhana mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi antara penggemar motor Royal Enfield se-Indonesia. Acara diawali dengan pelepasan ratusan peserta dari Kodiklat yang berada di Jalam Aceh Kota Bandung oleh Dandiklat AD Letjen AM Putranto.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak, ini event Jambore pertama dengan insiator Reborn Indonesia. Acara ini jadi ajang bersilaturahmi komunitas Royal Enfield dengan daerah lain," ujar pria yang akrab disapa Baba ini kepada Merdeka Bandung di sela acara.

Baba mengungkapkan sedikitnya ada 300 penggemar motor Royal Enfield yang hadir dalam acara jambore ini. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatra hingga Sulawesi.

"Dari data registrasi itu ada dari Solo, Yogya, Surabaya, Bali, Lampung. Paling jauh itu ada dari Kendari, Sulawesi Utara. Ada juga perwakilan dari luar negerui yang datang yakni dari India dan Malaysia," kata dia.

Dalam jambore ini ada beragam acara yang digelar mulai dari kongres pengguna Royal Enfield, Riding, ATPM Meet Up, Sunmori, Photo Contest, Custom Contest, BBQ & Api Unggun, Coaching Clinic: Safety Riding & First Aid, Games, Charity On Wheel atau penanaman pohon, booth dan food truck.

"Setiap agenda kita selalu disisipi dengan bakti sosial. Kemudian ada juga coaching clinic dan games. Ini acara kita gelar dua hari, besok rencana akan ada Gubernur Jawa Barat Kang Emil hadir di acara ini," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Super Adventure DSO Bandung Barat Bonny ST menambahkan pihaknya sangat senang sekali dapat memberikan dukungan untuk acara jambore penggemar motor Riyal Enfield. Hal ini menandakan komunitas motor Royal Enfield cukup banyak jumlahnya di Indonesia.

"Kita dari Super adventure sangat senang sekali kita bisa berbarengan dengan komunitas Royal Enfield. Apalagi ini jambore pertama. Kita sangat senang jadi partner jadi bagian dari mereka," katanya.

Bonny mengaku sengaja memilih Cikole sebagai tempat lokasi acara. Suasana yang sejuk diharapkan menjadi perekat kekerabatan diantara anggota komunitas Royal Enfield.

"Alasan pemilihan tempat di Cikole ini sangat terasa sekali bahwa sisi kekeluargaan kami dari super adventure terbangun ikatan lebih baik lagi. Apalahi dengan suasana sejuk disini, pokoknya kena banget," katanya.

(ES/DR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA