1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Oded Diangkat Jadi Pembina Umum Komunitas Vespa Antik di Bandung

"Bagi mang Oded, Vespa memiliki sejarah. Karena sejak tahun 1978, mang Oded sudah pakai Vespa," ujar Oded.

Oded M Danial . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 02 Desember 2018 19:45

Merdeka.com, Bandung - Vespa Antique Club (VAC) menobatkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial sebagai pembina umum. Komunitas Vespa ini menunjuknya karena Oded juga pecinta dan memiliki hobi melestarikan Vespa.

Oded dikukuhkan bertepatan dengan perayaan puncak HUT ke-25 VAC di Sport Jabar Arcamanik, Sabtu (1/12/) malam kemarin. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Wali Kota Bandung Oded M. Danial dengan Vespa merahnya yang diberi nama 'Si Dukun'.

Oded mengaku merasa senang bisa berkumpul dengan sesama pecinta Vespa. Baginya, Vespa memiliki banyak cerita.

"Bagi mang Oded, Vespa memiliki sejarah. Karena sejak tahun 1978, mang Oded sudah pakai Vespa," ujar Oded dalam keterangan tertulisnya.

Ia menceritakan pengalamannya saat pertama kali membeli Vespa untuk digunakannya bersama 3 anak dan istrinya.

"Dulu, saat memiliki 3 anak, mang Oded punya BMW (Bebek Merah Warnanya). Saat itulah, motor tidak cukup untuk membonceng anak dan istri. Mang Oded memutuskan untuk menjual BMW dan membeli Vespa. Karena Vespa besar jadi bisa dipakai untuk bersama," tuturnya sambil tertawa dihadapan ribuan anggota VAC yang hadir.

Sebagai sesama pecinta Vespa, Oded berharap, anggota VAC memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Bandung. Salah satunya yaitu berpartisipasi pada program Kumpulkan, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah (Kangpisman).

"Saya berharap banyak dengan generasi muda sekarang, khusunya anggota VAC. Dalam menjalankan sebuah hobi harus tetap menjalankan kegiatan positif, termasuk mendukung program Kangpisman. Seluruh anggota harus bisa berkolaborasi menyukseskan program ini," harap bapak 7 orang putri tersebut.

Di acara ini, Oded menyempatkan melihat dan mencoba menyalakan beberapa motor Vespa ada. Ia juga sempat meninjau beberapa stand yang menjual aksesoris dan hiasan Vespa. Setelah berputar-putar, Mang Oded memilih untuk membeli miniatur Vespa, ikat pinggang dan dompet.

"Alhamdullilah dengan acara ini, saya bisa berkumpul dengan kawan pecinta Vespa. Di depan juga banyak motor Vespa yang umurnya tua. Ada yang tahun 63-65 bahkan lebih tua. Hebatnya masih mulus dan ‘cek gur’," ujar Oded.

Diketahui, VAC berdiri pada 28 Oktober 1993 di Bandung. Komunitas ini, sesuai namanya merupakan kumpulan para pemilik dan penggemar kendaran vespa, terutama yang antik.

 

(ES/DR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA