1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

ITHB dan Unpar berhasil raih gelar juara dalam kompetisi BoC

Ketua Pengelenggara BoC, Yudha Prama Jati mengatakan, kompetisi dalam laga final ini berlangsung begitu sengit.

Battle of Campus. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 20 November 2017 11:55

Merdeka.com, Bandung - Dua kampus ternama di Kota Kembang yakni Institut Teknologi Harapan Bandung (ITHB) dan Universitas Parahyangan berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi olahraga basket yakni Battle of Campus (BoC) yang diselenggarakan oleh LA About Competition.

Tim basket putri asal Unpar yang berhasil menubangkan tim dari Universitas Padjajaran setelah persaingan sengit berlangsung pada laga final yang berlangsung malam hari. Sementara tim putra ITHB juga unggul atas kerjasama yang kompak dari para punggawanya.

Ketua Pengelenggara BoC, Yudha Prama Jati mengatakan, kompetisi dalam laga final ini berlangsung begitu sengit. Dimana kejutan sepanjang pertandingan yang tersuguh menghadirkan banyak kejutan.

"Pada pertandingan tim putri berlangsung begitu seru. Mereka saling susul menyusul dalam perolehan skor hingga membuat ribuan penonton yang hadir dibuat tegang," ujar Yudha kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Gor Padjajaran, kemarin.

Tak hanya keseruan dalam laga final para tim saja, sebuah pertandingan 'all star' yang menghadirkan tiga pemain basket unggulan asal Amerika Serikat yakni Anthony Cates, Rico Haleluya, dan Uptown Boy dari The Streetballers Player juga tak kalah mencuri perhatian.

Bagi salah seorang permain asal Amerika Serikat tersebut yakni Anthony, bisa bertandang ke Indonesia dan berkesempatan bermain basket di sini merupakan sebuah kesempatan yang begitu menyenangkan.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia. Kompetisi BoC ini sangat bagus, dan bisa main dalam pertandingan tadi itu menyenangkan. Kalau harus memberikan tips bermain basket baik seperti apa, saya tidak bisa. Soalnya pemain di sini sudah begitu bagus," jelas Anthony.

Perwakilan dari LA About Community selaku penyelenggara acara, Tris Pondang mengatakan, kehadiran tiga pemain asal Amerika Serikat ini merupakan kesempatan yang begitu luar biasa. Terlebih, antusiasme penonton tak diduga karena responnya yang begitu positif.

"Tidak disangka kalau pada pertandingan tahun ini bisa menghadirkan ribuan penonton. Antusiasmenya begitu besar. Pertandingan antar tim juga berlangsung sengit dan seru. Selain itu, kehadiran tiga pemain Amerika Serikat menambah semarak acara ini," jelasnya.

(FF/AA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA