1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Usir Penat di Masa Pandemi, Staycation di Hotel Bisa Jadi Solusi

Saat ini, sederet hotel di Tanah Air sudah beroperasi dan benar-bener sesuai standarisasi protokol kesehatan.

kamar hotel . ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 09 Oktober 2020 15:40

Merdeka.com, Bandung - Liburan di masa pandemi Covid-19, seringkali menjadi keputusan yang sulit. Banyak kekhawatiran mengenai beragam hal, salah satunya adalah kesehatan. Namun, ada loh cara mengusir penat selain dengan liburan ke berbagai destinasi wisata yang jauh. Salah satunya adalah staycation di hotel.

Saat ini, sederet hotel di Tanah Air sudah beroperasi dan benar-bener sesuai standarisasi protokol kesehatan. Di antaranya adalah pembatasan jumlah tamu menginap dalam satu kamar, serta jumlah okupansi yang dibatasi. Seperti yang dilakukan oleh Aston Tropicana Hotel Bandung.

Director of Sales Aston Tropicana Hotel Bandung, Noviani Agusni mengatakan, sejak dibuka beberapa waktu lalu, hotel di Jalan Cihampelas itu memberlakukan beberapa aturan baru. Seperti, seluruh front office menggunakan masker dan face shield. Disediakan juga hand sanitizer di berbagai tempat.

"Kita sediakan hand sanitizer, ada tempat cuci tangan juga. Untuk tamu maksimal suhu tubuhnya 37 derajat, kalau tamu gak pakai masker gak boleh masuk. Untuk kamar juga okupansinya maksimal 60 persen. Kalau kamar yang sudah dipakai, kami kasih jeda satu hari untuk dipakai oleh tamu baru. Untuk kebersihan juga sangat kami perhatikan," jelas Noviani kepada Merdeka Bandung.

Sementara itu, Aston Tropicana Hotel Bandung merupakan bagian tiket Clean partner dari Tiket.com. Tiket Clean sendiri merupakan fitur yang bertujuan untuk memastikan partner bekerja sama dengan Tiket.com ini sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO.

"Dalam memastikan ini, tiket.com bekerjasama dengan salah satunya mitra hotel untuk memastikan tamunya mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai,” terang Market Manager Product Tiket.com, Pandu Sarsito.

Aston Tropicana Hotel Bandung sendiri berlokasi di pusat perbelanjaan Cihampelas dan banyak terdapat oleh-oleh khas Bandung di sana. Hotel ini juga dengan bangga menerima sertifikat ‘Safe Travels’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC).

(ES/AA)
  1. Hotel
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA