1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tryout Online di Fokusptn.com Ajak Peserta Berlatih Sembari Berdonasi ke Panti Asuhan

"Kami sengaja mengadakan tryout online secara berdekatan dari gelombang 11, 12 hingga yang terakhir".

Tryout Online di Fokusptn.com . ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 11 Juli 2020 13:56

Merdeka.com, Bandung - Fokusptn.com akan kembali menggelar Tryout online. Kegiatan yang untuk ke-13 kalinya digelar itu akan dilangsungkan sebagai upaya mempersiapkan mental dan mengukur kemampuan calon peserta UTBK SBMPTN 2020.

Kegiatan ini akan dilangsungkan secara gratis untuk 10.000 peserta. Agenda yang diadakan secara daring ini merupakan Tryout terakhir dari serangkaian Tryout yang diadakan di sepanjang tahun 2020.

Tryout yang digelar oleh Fokusptn.com berbasis pada sistem yang ditetapkan oleh pihak resmi penyelenggara UTBK dan berusaha menghadirkan contoh soal paling baru sebagai simulasi UTBK SBMPTN 2020.

Pendiri akun Instagram SBMPTN.ID sekaligus Founder Fokusptn.com, Hendro Mardika, menyatakan antusiasme peminat Tryout online ke-12 kemarin begitu tinggi dan diikuti lebih dari 7000 peserta yang ditargetkan.

"Tryout online ke-12 kami hanya manargetkan 7000 peserta saja, namun antusiasme peserta begitu tinggi dan akhirnya melebihi kuota yang kami targetkan. Karenanya Tryout online yang ke-13 ini merupakan TO terakhir, kami membuka pendaftaran hingga 10.000 peserta, dan semuanya gratis," kata Hendro Mardika, Founder Fokusptn.com

Pendaftaran Tryout online gelombang terakhir dibuka mulai 10 hingga 11 Juli 2020. Sedangkan untuk pelaksanaannya dimulai pada tanggal 11 hingga 13 Juli 2020 di situs Fokusptn.com.

"Kami sengaja mengadakan tryout online secara berdekatan dari gelombang 11, 12 hingga yang terakhir. Tujuannya agar adik-adik mampu mengukur kemampuannya dengan simulasi yang kami berikan," kata dia.

Selain itu, fokusptn.com juga menawarkan keuntungan lainnya, seperti penerapan sistem CBT (Computer-Based Test) layaknya ujian sebenarnya. Soal-soal di online tryout ini juga disajikan sesuai UTBK SBMPTN tahun lalu.

Donasi ke Panti Asuhan

Hendro menambahkan, Fokus PTN memberikan kuota gratis untuk 10.000 peserta saja. Bilamana kuota sudah terpenuhi maka peserta yang mengikuti akan dikenakan biaya registrasi. Dari biaya pendaftaran tersebut semuanya akan didonasikan ke panti asuhan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada Tryout yang ke-13 ini, Fokusptn.com mengajak peserta TO untuk saling berbagi dan berdonasi untuk saudara yang membutuhkan uluran bantuan dikarenakan dampak pandemi covid-19.

Nantinya dana hasil pendaftaran tryout akan disalurkan melalui panti asuhan atau lembaga penanganan wabah Covid19 ini.

"Diharapkan dengan sedikit bantuan dari Fokusptn.com bersama adik-adik peserta UTBK 2020 ini dapat membantu meringankan beban saudara kita diluar sana yang memang sangat merasakan dampak dari pandemi yang dirasakan saat ini,"katanya.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA