1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah, BNI Syariah Sasar Anak SD

"Momen salah satu kekurangannya di bandingkan konvensional adalah literasi yang masih rendah," ujar Dede.

Dede Darmawan. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 13 Agustus 2019 20:00

Merdeka.com, Bandung - Literasi perbankan syariah minim. Untuk itu, BNI Syariah memberi edukasi tentang perbankan syariah sejak dini kepada siswa Sekolah Dasar. SD El Fitra menjadi salah satu sekolah yang dibidik oleh BNi Syariah untuk memberi edukasi soal perbankan syariah.

Pimpinan Wilayah Barat BNI Syariah, Dede Darmawan mengatakan, membahas perihal keuangan atau perbankan syariah adalah literasi yang masih rendah. Untuk itu, salah satu fokus yang dilakukannya adalah perihal literasi.

"Kalau bicara keuangan atau perbankan syariah, momen salah satu kekurangannya di bandingkan konvensional adalah literasi yang masih rendah," ujar Dede kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Qurbanku Hasanahku’ di SD El Fitra, Jalan Cibodas, Selasa (13/8).

Selama ini, lanjut dia, bicara soal perbankan, tak sedikit anak-anak yang mengenalnya sebagai perbankan konvensional saja. Maka dari itu, pihaknya berupaya untuk memberi edukasi sejak dini tentang perbankan syariah.

"Kalau buat anak SD kan sederhana saja semisal kami jelaskan soal perbedaan perbankan syariah dan konvensional. Penting dikenalkan kepada anak-anak soalnya mereka selama ini mengenal perbanakan adalah konvensional," kata dia.

Sementara itu, pada momen Idul Adha tahun ini BNI Syariah Kantor Cabang Bandung menyalurkan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan 27 ekor kambing. Seremonial tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan di sekolah atau lembaga pendidikan. Dalam kegiatan itu pula, Jurnalis Ekonomi Syariah turut berkurban satu ekor sapi.

 

(ES/AA)
  1. Perbankan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA