1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

The Lodge Foundation Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis di Labuan Bajo

"Saya jatuh cinta terhadap alam dan keramahan warga di Labuan Bajo".

The Lodge Foundation. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 08 Agustus 2019 18:30

Merdeka.com, Bandung - The Lodge Foundation secara konsisten memberi bantuan untuk masyarakat Indonesia. Setelah berperan aktif membantu warga di lingkungan sekitar The Lodge Maribaya, The Lodge Foundation melebarkan sayapnya untuk membantu warga Labuan Bajo.

Bantuan yang diberikan adalah melatih sumber daya manusia melalui Hospitality Industry, yakni dengan membuka kursus bahasa inggris gratis pertama di Labuan Bajo.

"Saya jatuh cinta terhadap alam dan keramahan warga di Labuan Bajo. Saya memiliki keyakinan jika masyarakat disini memiliki potensi kuat untuk mengembangkan pariwisata di Labuan Bajo jika ada orang yang mau peduli mendukung mereka dari sisi pendidikannya," ujar Heni Smith selaku pendiri The Lodge Foundation dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung, Kamis (8/8).

Ia menjelaskan, The Lodge Foundation memiliki keinginan kuat untuk ikut membangun negeri. Selama ini, The Lodge Foundation telah berperan aktif dalam membantu warga di lingkungan sekitar The Lodge Maribaya yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat sejak tiga tahun yang lalu.

Sejak didirikan pada tahun 2016, The Lodge Foundation fokus terhadap bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan seni budaya. Sejak saat itu pula, terus konsisten mengembangkan dan mendukung pariwisata di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat melalui tiga bidang tersebut (pendidikan, lingkungan hidup dan seni budaya).

Seiring dengan berkembang pesatnya industri pariwisata di Labuan Bajo, Heni Smith menginginkan seluruh masyarakat terutama yang bekerja di bidang pariwisata dapat berbahasa inggris dengan baik, maka kursus Bahasa inggris ini dibuka untuk seluruh kalangan.

Peresmian The Lodge Foundation di Labuan Bajo yang dilakukan bulan Juli 2019 lalu sebagai tanda bahwa aktivitas belajar mengajar para murid telah dimulai. Murid yang kini dilatih mencapai 300 orang dan diatur dengan sistem kelas seperti sekolah pada umumnya dengan jadwal tiga kali dalam seminggu setelah jam pulang sekolah.

Tempat kursus yang berada di Jalan Trans Flores, Desa. Golo Bilas, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Merombok tepat di depan SDI Merombok ini melibatkan tenaga pengajar dari warga setempat melalui seleksi oleh lembaga pendidikan dari Bandung.

"Dengan mengikuti pelatihan dari The Lodge Foundation, saya sangat berharap dapat membantu meningkatkan keahlian berbahasa inggris warga dan tentunya memajukan bidang pariwisata di Labuan Bajo, Flores,"katanya.

 

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA