1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Telkomsel Gandeng Rumah Zakat Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

"InsyaAllah paket berbagi buka puasa ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan".

Salurkan Sembako Untuk Masyarakat. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 23 Mei 2020 11:32

Merdeka.com, Bandung - Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility nya dalam moment RAFI (Ramadhan & Idul Fitri) menggandeng Rumah Zakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah Covid-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu.

Bantuan yang di berikan berupa paket sembako dan paket makanan berbuka untuk tiga wilayah yaitu Jakarta, Banten dan Bandung. Jumlah paket sembako yang di salurkan sejak tanggal 18 Mei hingga tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 333 paket dan 1006 paket makanan untuk buka puasa, di mana ini merupakan bagian dari Telkomsel berbagi untuk 25.000 kaum Dhuafa atau Prasejahtera, 250 Yayasan dan 25 Masjid Agung di seluruh Indonesia.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Telkomsel yang sudah memberikan kepercayaan dalam penyaluran sembako di bulan suci Ramadan ini.

"Terima kasih pada Telkomsel yang mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kolaborasi kebaikan di bulan Ramadhan. InsyaAllah paket berbagi buka puasa ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Murni dari siaran berita diterima Merdeka Bandung.

Paket buka puasa adalah makanan siap saji yang di masak oleh masyarakat yang penyalurannya melibatkan Driver Ojek Online yg mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Bandung. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di lingkungan RW 06, Rabu (20/5).

Salah satu warga Mardiah yang berprofesi sebagai pemulung sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako yang diterimanya.

"Alhamdulillah, terima kasih Telkomsel, sudah beberapa hari ini saya susah mulung, tidak dapat banyak karena banyak toko tutup, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga semoga Telkomsel selalu menjadi yang terbaik," kata Mardiah.

 

(ES/AA)
  1. Jaringan Telekomunikasi
  2. Bantuan kemanusian
  3. Virus Corona
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA