1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Telkom University Ditunjuk Kemenristek Dikti Bina Tiga Kampus Akreditasi C

"Program Asuh PT Unggul bagian Tel U yakni, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia".

Telkom University. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 06 Agustus 2019 14:31

Merdeka.com, Bandung - Telkom University mendapat kesempatan untuk membina tiga kampus di Jawa Barat yang masih berakreditasi C. Kesempatan tersebut didapat Telkom University dari Kemenristek Dikti. Soalnya, Telkom University sudah mengantongi akreditasi A.

Ketua Program Asuh PT Unggul Telkom University, Anisah Firli mengatakan, Telkom University ditunjuk langsung oleh Kemenristek Dikti. Program membina kampus dengan akreditasi tersebut merupakan bagian dari program Asuh PT Unggul dengan membina tiga kampus di Bandung dan Purwakarta yang berakreditasi C.

"Program Asuh PT Unggul bagian Tel U yakni, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Universitas Bandung Raya, dan STT Wastukancana," ujar Anisah dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung, Selasa (6/8).

Program Asuh PT Unggul sendiri merupakan program tahunan yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Melalui program ini, Kemenristekdikti memberikan kepercayaan bagi Perguruan Tinggi Unggul yang telah terakreditasi A, untuk melakukan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi yang masih terakreditasi C.

Meski dilakukan setiap tahun, namun yang berbeda tahun ini yakni, Program Asuh PT Unggul 2019 akan memberlakukan instrumen IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 yang baru saja diberlakukan oleh BAN PT.

"lnstrumen IAPT 3.0 baru diberlakukan pada tahun 2018 dan instrumen IAPS 4,0 baru diberlakukan pada tahun ini. Sehingga kegiatan Program Asuh PT Unggul tahun ini akan diwarnai dengan sinkronisasi SPMI dan SPME menggunakan instrumen akreditasi Perguruan Tinggi yang baru,” jelas dia.

Ada Sembilan program yang akan dilaksanakan Telkom University dalam program Asuh PT Unggul tersebut dan Telkom University akan memadukan program komprehensif ini dengan dengan blended learning method sebagai upaya revolusi industry 4.0.

Program komprehensif berbasis learning method ini menawarkan lima kegiatan kombinasi yang ditawarkan pada saat melakukan pelatihan.

Yakni, Sistem Tatap Muka, Sistem Pembelajaran berbasisti Blended Learning time lalu Learning Management System ‘CeLoE’ yang dimiliki Telkom University, Penyusunan Borang dengan menggunakan kombinasi metode tatap muka dan ICT melalui Aplikasi Tel U On Board, kombinasi Online Meeting, serta kombinasi Online Consulting.

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA